BolaSkor.comTIRA-Persikabo gagal melakukan uji coba dengan tim internal atau tim asal Bogor. Untuk mengisi kekosongan setelah laga melawan Persib Bandung ditunda, akhirnya TIRA-Persikabo hanya melakukan internal game saja.

Pelatih TIRA-Persikabo, Rahmad Darmawan mengatakan hal ini dilakukannya agar tidak ada risiko yang diterima oleh timnya. Pasalnya jika melakukan uji coba banyak sekali risiko yang akan didapatkan salah satunya cedera pemain.

Kendati hanya melakukan internal game saja, namun ia melihat kondisi pemain juga tetap bagus. Selain itu, pemain pun masih dapat intensitas kompetisi.

Baca Juga:

Laga Lawan Persib Ditunda, RD Siapkan Pertandingan Uji Coba untuk TIRA-Persikabo

Persib Ajukan Keberatan soal Laga Tunda Lawan TIRA-Persikabo

“Memang ini internal game kami lakukan setelah gagal lawan Persib. Kami lakukan game internal dan tidak melakukan uji coba. Tadinya ada keinginan lawan tim lain tapi saya takut terlalu risiko karena tinggal tiga hari lagi melawan (PSM) Makassar juga,” kata RD.

“Jadi saya hari ini putuskan internal supaya intensitas dapat terjaga, kemudian game taktiknya anak-anak juga dapet. Ya, tidak masalah lah kami hanya melakukan game internal ini,” RD menambahkan.

Pada internal game tersebut, mantan pelatih Persija Jakarta ini menilai secara keseluruhan apa yang sudah didapatkan sudah baik. Bahkan RD bisa mencoba pemain dalam beberapa posisi.

“Secara keseluruhan kami juga bisa coba beberapa posisi pemain yang mungkin suatu saat tidak bisa main di tim dan sebagainya. Banyak hal yang bisa kita dapatkan di game kali ini walaupun internal,” ucap RD.