Gelar Latihan Perdana, Beberapa Pemain Persib Masih Berkutat Cedera

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 21 Desember 2021
Gelar Latihan Perdana, Beberapa Pemain Persib Masih Berkutat Cedera
Latihan Persib Bandung. (Media Persib)

BolaSkor.com - Persib Bandung akhirnya kembali memulai latihan untuk persiapan menghadapi putaran kedua Liga 1 2021/2022. Sesi latihan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (21/12).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku senang pada akhirnya bisa kembali ke lapangan. Sebab, selama sepekan terakhir sudah diberikan waktu bersantai dan kembali mengumpulkan energi.

"Karena merupakan kondisi yang sulit untuk tinggal bersama, jauh dari keluarga dan tidak bermain di lingkungan sendiri tanpa dukungan suporter. Sehingga setelah pergi cukup lama, butuh waktu untuk berkumpul meluangkan waktu bersama keluarga. Kini bisa dilihat ketika mereka kembali, spiritnya sangat bagus, antusiasmenya ada di sana. Kami memang mempunyai waktu panjang untuk menghadapi pertandingan, tetapi ini bukan soal berapa lamanya tapi kualitas latihan itu sendiri," ujar Robert Rene Alberts usai memimpin sesi latihan.

Pelatih asal Belanda ini pun memastikan tidak akan terlalu banyak untuk membangun ulang kondisi fisik para pemainnya. Sebab, jatah libur yang diberikan hanya berlangsung sepekan.

"Jadi itu tidak terlalu menjadi bagian yang besar, selain karena pemain juga tetap berlatih mandiri untuk menjaga itu dengan programnya masing-masing. Tapi dari ball feeling itu agak sedikit menurun dan itu yang kami lihat hari ini ketika berlatih. Maka dari itu kami lebih banyak berlatih dengan bola supaya mereka bisa langsung fokus lagi pada bola. Tidak banyak (berlatih) pada fisik," katanya.

Baca Juga:

Persib Berpeluang Batal Rekrut Bruno Cantanhede

PSS Sleman Berpisah dengan Dejan Antonic

Meski demikian, lanjutnya, beberapa pemainnya masih diharuskan menjalani latihan secara terpisah. Seperti halnya Marc Klok, Dedi Kusnandar hingga I Made Wirawan.

"Marc dan Dedi latihan terpisah karena mempunyai cedera yang sama. Disayangkan di laga terakhir (putaran pertama) keduanya mengalami cedera dan karena Marc harus meninggalkan lapangan terlalu cepat di babak kedua maka kami tidak bisa mengganti Dedi. Karena kami tidak punya kekuatan di lini tengah (jika menggantinya) dan cedera tersebut terbawa hingga sekarang," tuturnya.

Namun, Robert Rene Alberts memastikan saat ini kondisi keduanya sudah berangsur membaik. Diharapkan kondisi semakin lebih baik agar bisa kembali berlatih bersama tim.

"Untuk Made sudah bergabung dengan tim tapi belum bisa berlatih secara penuh, jika melihat bagian akhir latihan tadi Made berlatih terpisah karena kami tidak ingin memaksakannya terlalu cepat. Tapi Made terlihat sudah siap berlatih bersama, sedangkan Marc dan Dedi akan bergabung secepatnya," bebernya.

Robert Rene Alberts juga berharap ketiga pemain asingnya segera merapat ke tim. Mulai dari Mohammed Rashid, David da Silva dan Bruno Cantanhede.

"Rashid jika perjalannya lancar maka mulai menjalani karantina di Jakarta hari ini. Untuk Bruno semoga tidak ada masalah sehingga bisa pergi hari ini dari Vietnam dan langsung memulai karantinanya hari ini di Jakarta. Sedangkan da Silva sudah memulai karantina dari beberapa hari yang lalu. Jadi kami harus menunggu mereka untuk datang," ujarnya.

"Kami juga masih menunggu Ezra (Walian dan Victor (Igbonefo) dan di waktu yang bersamaan memberikan dukungan penuh terhadap mereka yang sedang bertugas bersama tim nasional," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan