Gelombang Protes Warnai Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 23 Juli 2021
Gelombang Protes Warnai Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020
Kontingen Indonesia di Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 (NOC Indonesia)

BolaSkor.com - Upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 resmi dihelat, Jumat (23/7). Namun, di balik kemeriahan yang ada di dalam Tokyo Stadium, gelombang protes justru datang dari luar.

Protes terhadap anti Olimpiade rupanya belum menyurut. Aksi dilakukan pihak yang menentang Olimpiade Tokyo 2020 berlagsung.

Mereka beranggapan, selama Olimpiade Tokyo 2020 berlangsung, peningkatan kasus Covid-19 akan terjadi. Saat ini, Jepang memang tengah mengalami lonjakan kasus dengan 1.979 orang terinfeksi.

Sebuah foto diunggah jurnalis USA Today, Tom Schad, yang merekam aksi di luar stadion. Aksi ini berlangsung dengan tertib.

Baca Juga:

Olimpiade Tokyo 2020: Rio Waida, Merah Putih, dan Negeri Kelahiran

Lewat Doodle, Google Ingin Olimpiade Tokyo 2020 Lebih Meriah

“Mungkin tidak ada penggemar di stadion untuk upacara pembukaan, tetapi ada banyak orang berkumpul di luar [stadion]-termasuk protes anti-Olimpiade," tulis Tom, dikutip dari USA Today.

Gelombang protes sudah dilakukan masyarakat Jepang sejak jauh hari. Bahkan, beberapa jam sebelum pembukaan dimulai, aksi sudah berlangsung.

Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 juga dihelat dengan aturan ketat. Hanya 10 ribu tamu undangan yang dibolehkan masuk ke venue.

Breaking News Olimpiade Olimpiade Tokyo 2020
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan