Gemilang bersama Timnas U-23, Shin Tae-yong: Pemain Harus Contoh Adam Alis

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 07 Maret 2021
Gemilang bersama Timnas U-23, Shin Tae-yong: Pemain Harus Contoh Adam Alis
Adam Alis. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan kredit poin lebih untuk Adam Alis dalam dua laga uji coba Timnas Indonesia U-23.

Timnas Indonesia U-23 berhasil menyapu bersih dua laga uji coba dengan kemenangan. Pertama, Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan 2-0 atas TIRA-Persikabo di Stadion Madya Senayan, Jumat (5/3). Kedua, Timnas Indonesia U-23 baru saja meriah kemenangan 3-1 atas Bali United di Stadion Madya Senayan, Minggu (7/3).

Dalam laga itu, Adam Alis tampil menjanjikan dengan mengatur ritme permainan. Pemain Bhayangkara Solo FC itu main hampir 90 menit saat menghadapi TIRA-Persikabo. Saat melawan Bali United, ia bermain hampir 60 menit bahu-membahu bersama Evan Dimas dan Hanif Sjahbandi.

"Untuk Adam dia konsisten, pemain-pemain lain juga bisa belajar contoh Adam. Jika pemain seperti Adam, maka pasti tim ini bisa lebih baik ke depannya," kata Shin Tae-yong, dalam konferensi pers usai laga Timnas Indonesia U-23 lawan Bali United.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-23 3-1 Bali United: Kushedya Yudo dan Osvaldo Haay Gemilang

Ketum PSSI Minta Timnas U-23 Menang Lawan Bali United

Shin Tae-yong juga tak menampik, banyaknya pemain senior termasuk Adam Alis bersama Timnas Indonesia U-23, guna persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 bersama Skuat Garuda Senior.

"Jadi di Timnas SEA Game ini ada beberapa pemain senior. Sekalian mau lihat juga pemain senior seperti apa. Nanti tentu untuk persiapan Kualifikasi Piala Dunia," tambahnya.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-23 akan dibubarkan untuk selanjutnya menjadwalkan pemusatan latihan (TC) kembali, guna persiapan SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam. Para pemain akan dikembalikan ke klub untuk mengikuti Piala Menpora 2021.

Adam Alis Shin Tae-yong Timnas Indonesia U-22 Timnas indonesia u-23 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan