General Manager Arema FC Ruddy Widodo Optimistis Liga 1 Kembali Bergulir

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 12 April 2020
General Manager Arema FC Ruddy Widodo Optimistis Liga 1 Kembali Bergulir
Selebrasi gol Elias Alderete melalui titik penalti. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, melambungkan sikap optimistis atas kelanjutan pekan ke-4 kompetisi Liga 1 2020 sesuai rencana, yakni pada awal Juli nanti.

Optimisme itu bukannya tanpa alasan. Karena ia melihat, sejauh ini belum ada kompetisi sepak bola di negara manapun yang memberlakukan pemberhentian total secara force majeure, imbas dari pandemi Virus Corona (COVID-19).

"Kalau delay (ditunda) memang iya. Tapi kalau statusnya berhenti, sampai detik ini belum ada. Makanya, saya sangat optimis jika kompetisi bisa berlanjut lagi," terang Ruddy Widodo.

PSSI sendiri sebelumnya sudah menetapkan kompetisi baik Liga 1 dan 2 diberhentikan secara force majeure sampai 29 Mei 2020, imbas dari kondisi darurat Virus Corona yang dinyatakan Pemerintah Republik Indonesia.

Baca Juga:

6 Poin Hasil Virtual Meeting Klub Liga 1 Jilid II: Setuju Gelar Turnamen Pengganti dan Perubahan Kontrak

Omzet Arema FC Store Merosot hingga 90 Persen Akibat Pandemi Virus Corona

PSSI mematok target bahwa pandemi ini bisa reda pada akhir Mei, sehingga kompetisi berlanjut pada awal Juli. Namun jika darurat berlanjut, maka kompetisi kemungkinan diberhentikan sampai akhir musim.

"Dan saya pikir, PSSI sudah melewati berbagai pertimbangan, mengapa mematok target pada awal Juli. Mulai pertimbangan kesehatan, jadwal hingga penerbangan," cetusnya.

"Tim juga punya waktu yang cukup sepanjang Juni. Jadi, (rencana) itu kami pikir sudah ideal," tambah manajer kelahiran Madiun tersebut.

Arema FC baru melangsungkan tiga pertandingan sebelum pandemi corona terjadi. Tim asuhan Mario Gomez menduduki peringkat 12 pada klasemen Liga 1, dengan 3 poin. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Ruddy widodo Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.146

Bagikan