BolaSkor.com - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, meminta skuat asuhannya mewaspadai Inter Milan. Gattuso menilai performa terkini kedua kesebalasan tidak akan berpengaruh.

AC Milan diunggulkan menjelang Derby Della Madonnina jilid kedua. Performa terkini Il Diavolo Rosso memang lebih baik dibandingkan rival satu kotanya.

Sejak kekalahan dari Juventus pada Piala Super Italia, AC Milan menjalani periode menanjak. Krzysztof Piatek dan kawan-kawan tidak tersentuh kekalahan di berbagai ajang.

Sementara itu, Inter Milan berada dalam kondisi sebaliknya. Masalah dengan Mauro Icardi membuat La Beneamata tampil inkonsisten.

Baca Juga:

Derby della Madoninna Edisi 170 Dijamin Bakal Seru (Video)

5 Penyerang Top yang Pernah Bela Milan dan Inter

Derby Della Madonnina

Meski begitu, Gennaro Gattuso enggan terjebak stigma tersebut. Menurut Gattuso, Derby Della Madonnina bisa membuat Inter Milan tampil trengginas.

"Setiap derby memiliki cerita sendiri. Kami tidak bisa memikirkan pertemuan pertama musim ini. Hal itu karena segalanya telah berbeda saat ini," kata Gennaro Gattuso.

"Akhir-akhir ini saya sering mendengar Inter Milan sudah habis, tetapi segalanya tidak berpengaruh di derby. AC Milan harus menghormati setiap lawan."

"AC Milan wajib menghindari tekanan Inter Milan. Saya ingin para pemain lebih berani. Banyak yang dipertaruhkan, tetapi intinya merebut tiga poin," lanjut Gennaro Gattuso.

Dalam lima pertemuan terakhir, Inter Milan lebih diunggulkan dari AC Milan. I Nerazzurri meraih dua kemenangan, dua hasil seri, sementara I Rossoneri hanya menang satu kali.