BolaSkor.com - Dua klub asal Milano akan kembali berjibaku dalam duel bertajuk Derby della Madoninna, Senin (18/3) dini hari WIB. Kali ini AC Milan mendapatkan jatah menjamu Inter Milan di Stadion San Siro pada laga pekan 28 Serie A.

Dalam beberapa tahun terakhir, derby Milan seperti kehilangan greget. Menurunnya performa kedua kubu membuat duel-duel tak lagi ada di panggung besar yang mempertaruhkan gelar juara.

Baca juga:

Wanda Nara Sebut Mauro Icardi Ingin Bertahan di Inter Milan

Statistik AC Milan Vs Inter Milan: Krzysztof Piatek Siap Curi Pangggung Mauro Icardi

Dari sisi pemain juga derby Milan tidak lagi menyajikan sosok besar, terutama di posisi bomber. Belakangan, penyerang tangguh sudah mulai meramaikan duel, sebut saja Gonzalo Higuain dan Mauro Icardi. Kini, laga akan semakin menarik karena Milan sudah memiliki mesin gol subur, Krzysztof Piatek.

Melihat ke belakang, Derby Milan merupakan salah satu rivalitas yang sangat kental. Namun uniknya rivalitas tersebut tak membuat seorang pemain akan enggan hijrah ke tetangga. Paling tidak ada lebih dari 40 pemain yang pernah membela kedua kubu, termasuk Giuseppe Meazza, yang namanya menjadi stadion tempat derby digelar.

Tidak banyak di antara para pemain tersebut yang bisa dibilang menjadi pemain andalan, khususnya penyerang-penyerang yang memberikan banyak gol.

Berikut lima penyerang yang pernah membela AC Milan dan Inter dalam 15 tahun terakhir.