Gianluca Mancini, Bek Masa Depan Timnas Italia Pengagum Marco Materazzi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 22 Januari 2019
Gianluca Mancini, Bek Masa Depan Timnas Italia Pengagum Marco Materazzi
Gianluca Mancini (Zimbio)

BolaSkor.com - Tim nasional Italia tidak perlu khawatir kehilangan bek tangguh di masa depan. Keyakinan itu tumbuh seiring dengan penampilan apik bek muda Atalanta, Gianluca Mancini.

Memang, nama Gianluca Mancini belum sewangi pemain muda Italia lainnya seperti Nicolo Barella dan Federico Chiesa. Namun, untuk urusan pemain belakang asli Negeri Pizza, Mancini layak dikedepankan.

Kemampuan Gianluca Mancini membendung serangan lawan mulai ditempa di akademi Fiorentina. Ia sudah dipromosikan ke tim Fiorentina U-19 pada musim 2013-2014. Dua musim berselang, sang pemain dipinjamkan ke Perugia.

Persaingan di level bawah sepak bola Italia itu pun membuat kemampuan Mancini semakin terasah. Ia dikenal andal dalam duel udara dengan bek lawan. Selain kerap memanfaatkan postur tubuhnya yang mencapai 1,9 meter, Mancini juga punya bakat alami membaca pergerakan bola.

Baca juga: Kevin-Prince Boateng, Si Kutu Loncat Harapan Barcelona

Gianluca Mancini

Atalanta, klub yang dikenal sebagai gudang pemain muda asal Italia, kemudian memboyong Mancini dengan mahar 300 ribu euro pada pertengahan Januari 2017. Rupanya, keputusan tersebut berbuah manis. Kini, Mancini menjelma menjadi sosok tak tergantikan di lini belakang Orobici.

Selain piawai menangkal serangan lawan, Mancini juga punya kelebihan lain yakni produktif mencetak gol. Menurut catatan Opta, pemain 22 tahun itu merupakan bek termuda yang setidaknya mampu mencetak lebih dari empat gol dalam lima liga top Eropa. Adapun saat ini Mancini sudah mengoleksi lima gol.

Dengan penampilan gemilang seperti narasi di atas, tidak heran Mancini menjadi bagian tim nasional Italia U-21. Tak berhenti sampai di situ, ia berpeluang diboyong pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini, untuk mencicipi penampilan di tim senior.

Marco Materazzi Atalanta Breaking News Serie a Gianluca Mancini Inter Milan
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan