BolaSkor.com - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, ditunjuk menjadi satu di antara duta oleh PBB. Buffon merupakan Duta Niat Baik PBB untuk Program Pangan Dunia.

Gianluigi Buffon merupakan satu di antara sosok pesepak bola yang disegani. Berbagai prestasi diraih Buffon termasuk memenangi Piala Dunia 2006.

Kondisi tersebut membuat PBB memberikan kepercayaan kepada Gianluigi Buffon untuk menjadi duta mereka. Buffon pun menerima tawaran tersebut karena menyadari kasus kelaparan di berbagai negara di dunia.

"Saya merasa bangga dengan keputusan PBB tersebut dan langsung menerimanya. Saya merasa senang dengan tantangan. Saya tidak berpikir bisa mengubah dunia," tutur Gianluigi Buffon pada acara konferensi pers.

Baca juga:

Gianluigi Buffon Kembali ke Juventus dengan Peran Baru

Pahlawan Kemenangan Juventus, Gonzalo Higuain Tak Masalah Jadi Cadangan

Gianluigi Buffon

"Namun, saya bisa memberika kontribusi kecil sebagai contoh. Kita harus membuat sistem yang bisa baik perlahan-lahan untuk memberikan makanan kepada mereka yang membutuhkan."

"Sayangnya kita kebanyakan tidak peduli dengan orang-orang yang mati kelaparan. Saya ingin membantu untuk hal ini. Ini akan menjadi petualangan luar biasa dan saya menerimanya karena bisa membuat berkembang."

"Akan tetapi, saya masih pesepak bola yang kompetitif. Akan ada waktunya bertanding di lapangan dan menghadapi situasi tertentu. Saya tidak mau hanya ada di poster, bukan itu perjanjiannya."

"Saya ingin memberikan pesan di dunia. Targetnya adalah membuat orang-orang sadar akan kelaparan dan berniat membantu. Dengan banyak bantuan, kita bisa meraih hal luar biasa," pungkas Gianluigi Buffon.

Saat ini, Gianluigi Buffon merupakan kiper Juventus. Buffon kembali membela La Vecchia Signora setelah sempat pindah ke PSG pada musim 2018-2019.