BolaSkor.com - MVP NBA 2019, Giannis Antetokounmpo, mengonfirmasi bakal tampil pada Piala Dunia FIBA 2019. Giannis akan membela negara kelahirannya, Yunani, pada ajang tersebut.

Timnas basket Yunani lolos ke Piala Dunia FIBA 2019 sebagai satu di antara wakil Eropa. Mereka menyiapkan tim terbaiknya pada ajang tersebut.

Prestasi tertinggi timnas basket Yunani pada Piala Dunia FIBA tercipta pada edisi 2006. Saat itu, mereka melaju hingga final sebelum kalah dari Spanyol.

Baca Juga:

Houston Rockets Tak Setuju Giannis Antetokounmpo Menangi MVP NBA

Stephen Curry Ogah Gabung Space Jam 2, Ini Deretan Pebasket yang Tampil

Giannis Antetokounmpo

Menghadapi edisi 2019, timnas basket Yunani mendapat tambahan kekuatan dari Giannis Antetokounmpo. Bintang Milwaukee Bucks tersebut menyatakan keinginan membela negaranya.

"Saya belum berbicara dengan pelatih timnas basket Yunani. Saat ini, saya tidak tahu posisi apa yang akan saya tempati di sana," ujar Giannis Antetokounmpo.

"Akan tetapi, saya tidak peduli. Saya adalah pemain basket dan saya ingin membantu timnas basket Yunani dengan segala cara," Giannis Antetokounmpo menambahkan.

Piala Dunia FIBA 2019 akan berlangsung pada 31 Agustus hingga 15 September. Ajang basket paling bergengsi tersebut bakal mengambil tempat di China.

Kehadiran Giannis Antetokounmpo bisa membantu timnas basket Yunani pada Piala Dunia FIBA 2019. Andai menempati dua besar tim Eropa terbaik ajang tersebut, mereka akan lolos ke Olimpiade 2020 di Tokyo.