Gibran Pastikan Stadion Manahan Siap Menjadi Venue Piala AFC 2021

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 30 Mei 2021
Gibran Pastikan Stadion Manahan Siap Menjadi Venue Piala AFC 2021
Stadion Manahan. (LIB)

BolaSkor.com - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menyambut baik rencana Stadion Manahan yang menjadi opsi venue Piala AFC 2021.

Pada ajang Piala AFC 2021 yang rencana akan digelar 29 Juni hingga 6 Juli 2021 ada dua tim dari Indonesia yang akan berlaga. Kedua tim tersebut adalah Bali United dan Persipura Jayapura.

Tak tanggung-tanggung, Gibran memberi sinyal jika stadion berkapasitas 20 ribu penonton itu siap untuk menggelar pertandingan besar berskala internasional.

Baca Juga:

Persipura Tambah Kekuatan dengan Datangkan Yevhen Bokhashvili

Persipura Batal Tanding di Singapura pada Piala AFC 2021

"Tidak masalah. Stadion Manahan siap untuk menggelar event intenasional," kata Gibran Rakabuming Raka, Minggu (30/5).

Gibran menilai bahwa Stadion Manahan yang sebelumnya mampu untuk gelaran Piala Menpora 2021 yang berjalan sukses. Selain itu tidak ada hal-hal buruk yang terjadi selama berlangsungnya Piala Menpora. Dalam waktu dekat juga akan dipakai untuk Piala Wali Kota 2021 sebagai persiapan untuk kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

"Kan kemarin Piala Menpora sudah sukses digelar di Stadion Manahan. Kedepan kalau ada event-event yang lebih besar lagi, Insya Allah siap," terang putra sulung Presiden Jokowi ini.

Gibran Rakabuming juga menegaskan, Stadion Manahan bisa dipakai untuk Liga 1 dan Liga 2 dengan penonton. Tapi tetap dibatasi dan lihat laagi keputusan PSSI seperti apa.

"Solo kan punya tim, Bhayangkara Solo FC dan Persis Solo. Mereka bisa memakai Stadion Manahan sebagai kandang di kompetisi Liga 1 dan Liga 2 nanti," ungkap dia.

Gibran menunggu keputusan dari PSSI. Rencananya Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto datang pekan depan

"Waketum PSSI minggu depan mau ke Solo. Mungkin akan meng-update masalah Piala AFC di Solo juga. Yang jelas kitas siap dan tidak masalah, untuk kepastiannya menunggu dulu," pungkasnya.

Terakhir Federasi Sepak Bola Singapura (FAS) menyatakan mundur sebagai tuan rumah Grup H dan I Piala AFC 2021. Grup H juga diisi wakil Indonesia yakni Persipura Jayapura.

AFC sejauh ini juga belum menetapkan venue Grup G, yang diisi wakil Indonesia lainnya, Bali United. (Laporan Kontributor Muhammad Fadly/Solo)

Piala AFC Afc Stadion manahan Solo Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan