Gim Internal Jadi Opsi Persipura Dibanding Gelar Uji Coba

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 22 Agustus 2021
Gim Internal Jadi Opsi Persipura Dibanding Gelar Uji Coba
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Persipura Jayapura memilih opsi berbeda dibandingkan dengan klub-klub lain jelang berlaga pada kompetisi Liga 1 musim 2021/2022, yang direncanakan bergulir mulai Jumat (27/8) mendatang.

Jika klub lain memilih menggelar pertandingan uji coba sebagai sarana pematangan tim, lain halnya dengan tim Mutiara Hitam. Persipura, lebih memilih opsi menggelar game internal sebagai ajang memantapkan kekuatan.

"Kami sudah berpikir matang, diskusi dengan manajemen, untuk tidak menggelar uji coba, tapi internal game. Kami lakukan tiga hari ini," ujar Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago pada YouTube resmi klub, Sabtu (21/8).

Baca Juga:

Pelatih Persib Dapat Informasi, Kick Off Liga 1 Tetap dan Kepastian 24 Agustus

Belum Terima Jadwal, Pelatih Persebaya Kesulitan Petakan Kekuatan Lawan

Pertimbangan utama yang diambil, tak lepas dari faktor kesehatan. Persipura ingin melakukan proteksi secara maksimal terhadap semua anggota timnya melalui game internal.

"Di masa pandemi ini, kita tidak tahu kondisi tim lawan. Sehingga, kita tidak membuka pintu bagi tim lain agar meminimalkan kontaminasi, agar virus (corona) tidak masuk di lingkungan kita," jelas Jacksen.

Meski menghadapi rekan satu tim, namun performa pemain dari segala aspek disebutnya mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

"Saya melihat ini cukup efektif. Ada perkembangan dari pemain, pemahaman mereka, sehingga membuat kita cukup optimis di kompetisi nanti," imbuhnya.

Pada internal game pertama, Jacksen membagi anak asuhnya menjadi tim merah dan tim putih yang berkesudahan 1-0 pada Kamis (19/8). Sedangkan pada internal game kedua Sabtu (21/8), giliran tim putih menang 2-1. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Persipura jayapura Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan