Girona dan Kampanye Unik untuk Menyayangi Hewan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 04 November 2022
Girona dan Kampanye Unik untuk Menyayangi Hewan
Girona (LaLiga)

BolaSkor.com - Girona FC mengejutkan para pendukungnya dengan menjadi klub ramah hewan peliharaan pertama di dunia melalui kerja sama sponsor inovatif. Kesepakatan sponsor dengan Gosbi, merek makanan hewan peliharaan, membuat Girona FC dapat melakukan aktivasi yang berkaitan dengan dunia hewan. Aksi Labrador Retriever berumur empat tahun Bernama 'Canya' sebagai anjing resmi Girona FC adalah contoh terbaru.

Girona menjadi klub ramah hewan peliharaan pertama di dunia berkat kesepakatan sponsor dengan Gosbi, merek makanan hewan peliharaan, mulai musim 2021/2022 sebagai sponsor utama klub. Menurut Direktur Jenderal Girona FC, Ignasi Mas-Bagà, kerja sama ini “melampaui kesepakatan sponsor tradisional di dunia olahraga”.

Dalam hal ini, Girona FC dan Gosbi telah melakukan berbagai inisiatif yang bertujuan untuk menciptakan dampak sosial dan memperjuangkan rasa sayang terhadap hewan.

Mas-Bagà menambahkan: “Sejak awal, kami bertemu dengan pihak manajemen Gosbi dan memahami potensi besar untuk dapat melakukan berbagai hal secara berbeda dan mampu melakukan hal-hal yang relevan dengan masyarakat.” Oleh karena itu, Girona FC dan Gosbi bersama-sama meluncurkan beberapa inisiatif yang memiliki fokus sosial dan tujuan untuk mendekatkan dunia hewan dengan fans sepak bola dan menormalkan keberadaan hewan di masyarakat.

Meskipun dunia hewan peliharaan dan sepak bola terlihat sangat jauh berbeda, bagi Girona terdapat lebih banyak kesamaan yang mungkin belum terlihat di awal. Sebagaimana yang diungkapkan oleh Mas-Bagà: “Hewan peliharaan adalah bagian penting dari masyarakat modern, dan telah terlihat bahwa fans kami juga bersemangat dan sentimental tentang mereka.”

Baca Juga:

Gerard Pique Pensiun Akhir Pekan Ini

Barcelona Ingin Berpisah dengan Gerard Pique

Ada Udang di Balik Batu, Alasan Barcelona Jarang Mainkan Gerard Pique

Sambutan dari para pendukung Girona FC juga sangat positif, dan hal yang sama juga datang dari komunitas bisnis Girona. Terlihat jelas bahwa Gosbi memiliki potensi untuk mendorong berbagai aktivasi yang dapat membawa dampak positif yang nyata bagi dunia hewan.

Salah satu inisiatifnya adalah “Animal Respect on Tour”, di mana Gosbi membagikan 300 kilogram makanan hewan untuk asosiasi-asosiasi perlindungan hewan di kota-kota klub lawan ketika Girona FC menjalani laga tandang. Dengan ini, lebih dari 8.000 kilogram makanan hewan telah dibagikan sejak awal musim lalu.

Keterlibatan para pemain dalam pembuatan konten terkait juga sangat penting untuk mencapai dampak sebesar mungkin dan klub telah memanggil beberapa pemain untuk program “Animal Adoption Campaign’. Para pemain diminta untuk memilih anjing tertentu melalui platform Los Adoptadores, dan bersama dengan Gosbi, membuat konten untuk memperkenalkan anjing-anjing tersebut untuk diadopsi.

Masih banyak kolaborasi antara Girona FC dan Gosbi yang akan dilakukan. Contoh lainya adalah program “Animal Respect Challenge” yang merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran anak muda tentang pentingnya menyayangi hewan.

Ini dilakukan melalui kunjungan ke sekolah-sekolah, dengan lebih dari 400 siswa dari 11 sekolah mengambil bagian dalam tantangan ini tahun lalu. Selain itu, satu euro dari setiap baju yang dijual Girona FC di toko resminya akan disumbangkan ke asosiasi perlindungan hewan.

Canya

Canya, Anjing Resmi Girona

Pengembangan terbaru yang dilakukan oleh klub ramah hewan peliharaan pertama di dunia ini adalah peresmian ‘Canya’, yaitu seekor anjing yang merupakan anjing resmi Girona FC.

Canya, yang bahkan juga memiliki akun instagram resmi, adalah seekor Labrador Retriever yang dilatih untuk dapat berinteraksi dengan anak-anak dan orang tua, serta dapat merasa nyaman di tengah keramaian. Sehingga, ia dapat hadir di pertandingan-pertandingan Girona FC bersama dengan tuannya, dan para fans dapat bertemu langsung dengannya dan berfoto di zona suporter.

Sebelum sepak mula, ‘Canya’ juga akan mengelilingi lapangan dan menyapa para pendukung. Sebagaimana yang dikatakan oleh Mas-Bagà: “Ini adalah contoh terbaru bagaimana mengaktifkan sponsorship dengan cara yang inovatif, dengan lebih banyak inisiatif serupa yang akan menyusul dalam beberapa bulan mendatang.”

Selain melihat angka-angka yang terkait dengan sisi bisnis dari sponsor, Girona FC juga ingin menarik para mitra yang memiliki keinginan untuk mengaktifkan sponsor mereka dengan cara yang relevan dengan para fans. Mas-Bagà menyimpulkan: “Para fans menginginkan aktivasi yang melebihi sponsor olahraga tradisional. Kami telah memperhatikan bahwa mereka merespons jauh lebih baik ketika Anda dapat mengejutkan mereka dengan tindakan yang melibatkan masalah sosial yang relevan, seperti dunia hewan, yang jelas merupakan sesuatu yang diminati banyak fans dan mereka menghargai pendekatan penuh kasih sayang terhadap para hewan.”

Girona Breaking News LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan