BolaSkor.com - Pebulu tangkis Indonesia, Gloria Emanuelle Widjaja, berharap bisa memenangi Swiss Open 2021. Gloria juga menyebut sukses Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sebagai motivasi tambahan.

Gloria bersama Hafiz Faizal menjadi pemain Indonesia paling senior di Swiss Open 2021. Keputusan keduanya tampil di Swiss lantaran masih butuh poin Olimpiade.

Rupanya Gloria memiliki target tinggi pada ajang tersebut. Tidak tanggung-tanggung, pebulu tangkis yang disebut mirip Gal Gadot itu mengincar juara.

Baca Juga:

Jelang Swiss Open, Gloria Berlari Mengejar Lampu

Marcus Fernaldi Gideon Tak Gentar Hadapi Jepang

"Dari pelatih, event besok Super 300, masuk hitungan Olimpiade. Jadi kadang mereka tak bicara ke saya dan Hafiz untuk juara," ungkap Gloria.

"Dengan saya dan Hafiz diikutsertakan, kami tahu tanggung jawab dan target. Kenapa saya bilang ingin juara, karena pelatih pun tak secara spesifik," lanjutnya.

Pada saat yang sama, Gloria tidak merasa tertekan dengan keberhasilan Praveen/Melati hampir pasti mengamankan tiket Olimpiade. Menurutnya justru bagus karena beban pelatih lebih ringan.

"Tertekan sih tidak, justru senang sudah amankan satu posisi. Tinggal kami nih, setidaknya beban pelatih tak jadi berat," kata Gloria.

"Jadi beban tinggal ke saya dan hafiz. Jadi motivasi, jadi pengen, kapan nih bisa lolosnya (ke Olimpiade). Jadi lebih ke motivasi," lanjutnya.