BolaSkor.com - Pebulu tangkis Indonesia, Gloria Emanuelle Widjaja, mulai gerah dibanding-bandingkan prestasinya dengan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Bersama Hafiz Faizal, Gloria memang menjadi tumpuan tanah air mendulang prestasi di sektor ganda campuran setelah pensiunnya Liliyana.

Namun, Gloria merasa karakteristik permainannya berbeda dengan Tontowi/Liliyana. Soal prestasi, Gloria meminta penggila bulu tangkis Indonesia bersabar.

Gloria/Hafiz kini bertengger di peringkat enam dunia. Sejak dipasangkan pada akhir 2017, keduanya telah memenangkan satu gelar, yakni Thailand Open 2018.

Baca Juga:

Anthony Sinisuka Ginting Dituntut Lebih Konsisten

Bakal Ketat, Pelatih Ganda Putra Minta Istora Kembali Angker

"Ada orang-orang yang selalu bertanya-tanya, 'mana nih penggantinya Owi/Butet (sapaan akrab Tontowi/Liliyana). Tapi, kalau dari saya pribadi, jangan samakan saya dengan Owi/Butet," ujar Gloria.

"Saya ya saya, Owi/Butet ya punya ciri khas tersendiri. Apa yang saya punya dengan partner saya, itulah yang bisa saya berikan untuk Indonesia," sambungnya.

Menjelang Indonesia Open 2019, Hafiz/Gloria dituntut memertahankan prestasi ganda campuran. Pada edisi sebelumnya, Tontowi/Liliyana berhasil keluar sebagai juara.

Di babak pertama Indonesia Open 2019, Hafiz/Gloria akan menghadapi juniornya di Pelatnas PBSI, yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Ini akan menjadi pertemuan kedua mereka, di mana pada perjumpaan pertama di Singapore Open 2019, Hafiz/Gloria menang dengan skor telak 21-7, 21-11.