GM Arema FC Jagokan Persija Juara Piala Menpora 2021

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 25 April 2021
GM Arema FC Jagokan Persija Juara Piala Menpora 2021
Persija Jakarta Vs Persib Bandung di final leg pertama Piala Menpora 2021. (LIB)

BolaSkor.com - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, menjagokan Persija Jakarta untuk meraih trofi juara pada Piala Menpora 2021.

Pada babak final, Persija sudah meraih keunggulan agregat 2-0 pada pertandingan leg pertama kontra Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (22/4) lalu.

Sehingga, Persija tinggal mencari hasil aman dengan tidak kalah sampai dua gol pada final leg kedua di Stadion Manahan Solo, Minggu (25/4) nanti. Asumsi itu sekaligus menghindarkan Persija menuju babak adu penalti sebagai penentuan juara.

"Dengan segala hormat ke Persib Bandung, kali ini saya lebih menjagokan Persija (untuk juara)," tutur Ruddy Widodo.

Ruddy menyebut ada beberapa hal yang menjadi landasannya, dibalik alasannya menjagokan tim Macan Kemayoran, baik kondisi tim yang mengacu dari aspek teknis maupun non teknis.

Baca Juga:

Rekor Pertemuan: Persija 18 Kali Menang, Persib Hanya Delapan

Jelang Persib Vs Persija, Sudirman Beri Pesan ke Suporter

"Sepak bola itu kan permainan berdasarkan kerja sama tim. Persija mayoritas skuatnya sudah lama berkumpul. Perubahan paling hanya 20 persen saja dibandingkan saat juara (Liga 1 2018) lalu," beber Ruddy.

Faktor itu lah yang disebut Ruddy turut membentuk mentalitas Osvaldo Haay dkk menjadi lebih tangguh. Padahal, Persija sempat terpuruk saat memulai turnamen dengan kekalahan 0-2 dari PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (22/4) lalu.

"Mental mereka sudah terbukti. Ditambah lagi, Solo seperti kandang kedua bagi Persija dalam beberapa musim. Itu bisa menambah motivasi tim," tutup manajer asal Madiun tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Persija jakarta Persib Bandung Persija vs persib Piala menpora Ruddy widodo Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan