Gol Cepat Awal Babak Kedua Hancurkan Mental Tanding Madura United

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 21 Februari 2023
Gol Cepat Awal Babak Kedua Hancurkan Mental Tanding Madura United
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes. (Twitter Madura United)

BolaSkor.com - Madura United mendapatkan pelajaran berharga seusai dibantai Bhayangkara FC dengan skor telak 0-4 pada lanjutan Liga 1 2022/23 yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (20/2) petang WIB.

Sebetulnya, pertandingan berjalan seimbang di awal-awal babak pertama. Tetapi sebuah kesalahan di lini pertahanan Madura United, memberikan kesempatan bagi Dendy Sulistyawan untuk membuka keunggulan di pertengahan babak pertama.

"Kami memulai pertandingan dengan baik dan kami lihat apa yang pertandingan bisa kasih ke kami. Kami pada 25 menit pertama bermain lebih baik, tetapi setelah itu kami kebobolan dari kesalahan sendiri," ujar Fabio Lefundes, pelatih Madura United.

Baca Juga:

Persita Kontra Borneo FC Seri, Bhayangkara Gilas Madura United

Persib Butuh Kepastian Venue Melawan Arema FC

Pria asal Brasil itu pun mengaku telah mengubah struktur permainan klubnya saat jeda pertandingan. Apesnya, mereka justru kembali kebobolan setelah Otavio Dutra keliru mengantisipasi umpan silang hanya 15 detik setelah babak kedua dimulai.

"Kami memulai babak kedua dengan sudah mengubah struktur permainan. Tetapi kami kembali kebobolan dan itu kurang dari 20 detik. Itulah yang bikin kepercayaan diri pemain turun," sesalnya.

"Kami coba bikin beberapa hal untuk pergantian dalam permainan, tetapi tidak sukses. Mereka lebih baik dari kami dalam pertandingan dan pantas memenangkan pertandingan ini," imbuh pelatih berusia 50 tahun tersebut.

Sementara itu, gelandang Madura United, Lee Yu-jun mengakui bila para pemain tak bisa bangkit setelah kecolongan gol cepat di awal babak kedua. Ia merasa itu menjadi momen kunci mengapa timnya bisa ditaklukkan dengan sangat telak.

"Seperti pelatih bilang, kami bermain bagus. Tetapi di babak kedua kami mungkin kurang fokus, jadi kami kebobolan. Dari situ, semuanya mulai menurun. Tetapi itulah sepak bola, kami harus lupakan dan bersiap untuk laga selanjutnya," timpalnya.

Dengan kekalahan ini, klub berjuluk Laskar Sape Kerrap itu rentan tergusur dari lima besar. Mereka hanya berjarak satu poin dari Bali United yang baru akan bertanding kontra Dewa United, Rabu (22/2). (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan