Gol Cepat Thailand Jadi Penyebab Kekalahan Telak Timnas Indonesia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 29 Desember 2021
Gol Cepat Thailand Jadi Penyebab Kekalahan Telak Timnas Indonesia
Penyerang Timnas Indonesia, Dedik Setiawan, saat berduel dengan pemain Thailand. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia digulung Thailand dengan skor 0-4 pada leg pertama final Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (29/12) malam WIB. Hasil ini membuat peluang Timnas Indonesia menjadi juara nyaris tertutup.

Dalam pertandingan tersebut, Timnas Indonesia langsung kebobolan saat laga baru berjalan dua menit oleh sepakan terukur kapten Thailand, Chanathip Songkrasin. Gol tersebut membuat para penggawa Skuat Garuda terlihat panik.

Asnawi Mangkualam Bahar dkk. dikurung habis oleh Thailand sepanjang babak pertama. Timnas Indonesia sempat bermain lebih baik di awal babak kedua, tetapi Thailand malah menambah tiga gol lagi sekaligus menyudahi perlawanan Skuat Garuda. Tiga gol tambahan Thailand dicetak oleh Chanathip (54'), Supachok Sarachat (67'), dan Bordin Phala 83').

Baca Juga:

Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Digulung Thailand 0-4

Sederet Fakta Menarik Usai Timnas Indonesia Dibantai Thailand

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengakui malam ini Thailand tampil lebih baik. Juru taktik asal Korea Selatan itu pun membeberkan penyebab kekalahan telak tim asuhannya dari The War Elephants.

"Sampai final para pemain mempersiapkan diri dengan bekerja keras. Banyak pemain kami yang pertama kali main di final. Kemasukan gol cepat begitu babak pertama dimulai mempersulit kami sendiri," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga.

"Di akhir babak kedua ada peluang dari Dewangga, karena gagal jadi gol membuat kami tidak bisa membuat hasil yang lebih baik," ujarnya menambahkan.

Peluang Timnas Indonesia untuk membalikkan keadaan memang masih terbuka pada final leg kedua yang berlangsung Sabtu (1/1). Namun, Asnawi Mangkualam Bahar dkk. harus menang minimal margin lima gol atas tim asuhan Alexandre 'Mano' Polking tersebut.

Timnas Indonesia Timnas Thailand Shin Tae-yong Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.376

Bagikan