Gol-gol Cristiano Ronaldo yang Mengubur Impian Atletico Madrid di Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 23 Februari 2022
Gol-gol Cristiano Ronaldo yang Mengubur Impian Atletico Madrid di Liga Champions
Cristiano Ronaldo kala melawan Atletico Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo menjadi sorotan utama jelang leg satu 16 besar Liga Champions antara Atletico Madrid dan Manchester United. Laga akan dimainkan di Wanda Metropolitano, Kamis (24/02) pukul 03.00 dini hari WIB.

Ronaldo dan Liga Champions memang akan selalu dibicarakan dengan rekor yang diukirnya, tetapi Atletico adalah lawan yang berbeda untuknya. Bagi Los Colchoneros - julukan Atletico - Ronaldo adalah momok.

Ronaldo sudah mencetak 25 gol ke gawang Atletico dan total, dengan penampilannya bersama Real Madrid dan Juventus, ia sudah punya kontribusi 34 gol dari 35 laga melawan Atletico.

Usianya kini tak lagi muda dan berumur 37 tahun, tapi rekor itu tentunya akan jadi perhatian bagi Atletico besutan Diego Simeone. Apalagi beberapa gol di antaranya mengubur impian Atletico di Liga Champions.

Baca Juga:

Jadwal Liga Champions: Atletico Vs Man United Disiarkan TV Nasional

Brighton Jadi Korban ke-168 Cristiano Ronaldo

Turunkan Ekspektasi, Messi dan Ronaldo Tidak Lagi Muda

Final Liga Champions 2014

Estadio da Luz menjadi venue final pada 2014. Derby Madrid terjadi di final dan Atletico sempat unggul di menit 36 dari tandukkan kepala Diego Godin. Bola masuk melewati garis gawang dan Iker Casillas gagal menghentikannya.

Di kala kemenangan tampak sudah di depan mata Atletico setelah bertahan habis-habisan dari gempuran Madrid, gol telat diciptakan Sergio Ramos di menit 90+3 dan laga berlanjut ke babak tambahan.

Di babak tambahan itu kualitas individu Madrid jadi pembeda. Gareth Bale dan Marcelo mencetak gol, yang disempurnakan dengan gol penalti Ronaldo. Selebrasi ikonik darinya sembari membuka baju.

Semifinal Liga Champions 2017

Kali ini Atletico benar-benar tak bisa membendung Ronaldo di leg satu semifinal Liga Champions 2017. Di Santiago Bernabeu, Ronaldo menorehkan hat-trick gol di menit 10, 73, dan 86.

Ketiga gol itu dicetak Ronaldo pada posisi dan timing yang tepat di dalam kotak penalti Madrid. Gol pertama tercipta dari tandukkan kepala, kedua dengan sepakan keras, dan ketiga menendang bola dari jarak dekat. Di leg dua Atletico menang 2-1 tapi Madrid unggul agregat gol 4-2.

16 Besar Liga Champions 2019

Ketika Atletico tampaknya boleh bernafas lega tak bertemu Ronaldo pasca meninggalkan Madrid ke Juventus, takdir kembali mempertemukan mereka di 16 besar Liga Champions. Kali ini Ronaldo bersama Juventus.

Pada leg pertama momok itu seolah hilang kala Atletico menang 2-0, tetapi di leg kedua Ronaldo mengamuk dengan hat-trick gol keduanya ke gawang Atletico di menit 27, 48, dan penalti di menit 86. Lagi, Ronaldo mengubur impian Atletico di Liga Champions.

Breaking News Liga Champions Cristiano Ronaldo Atletico Madrid Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.220

Bagikan