Gol Penalti Bawa Jorginho Ukir Rekor Baru di Premier League

Arief HadiArief Hadi - Senin, 27 Desember 2021
Gol Penalti Bawa Jorginho Ukir Rekor Baru di Premier League
Selebrasi gol Jorginho (Twitter)

BolaSkor.com - Usai imbang dua kali beruntun di Premier League melawan Everton (1-1) dan Wolverhampton Wanderers (0-0), Chelsea akhirnya kembali menang. Pada pekan 19 Premier League melawan Aston Villa, Minggu (26/12), Chelsea menang dengan skor 3-1.

Sempat tertinggal dari gol bunuh diri Reece James (28'), Chelsea mulai bangkit dari gol penalti Jorginho (34') untuk kemudian Romelu Lukaku mencetak gol (56') dan Jorginho menutup laga dengan penalti di menit 90+3.

Chelsea menguasai penguasaan bola 58 persen dengan melepaskan 10 tendangan (empat tepat sasaran), tapi Villa tak memberikan kemudahan kepada The Blues mencetak gol. Chelsea masih ada di peringkat tiga dengan raihan 41 poin, terpaut enam poin dari Manchester City di urutan pertama.

Baca Juga:

Romelu Lukaku Comeback, Chelsea Kembali Menang di Premier League

Hasil Premier League: Man City, Arsenal, dan Tottenham Pesta Gol di Boxing Day

Thomas Tuchel Desak Premier League Terapkan Lima Pergantian Pemain

“Itu adalah kemenangan yang sangat besar. Para pemain sangat lelah. Upaya itu sangat besar. Kami memiliki sedikit awal yang kasar, kami tidak cukup tajam, saya merasa kami mencoba untuk lolos dengan permainan yang terampil tetapi ada satu persen terakhir yang hilang dalam ketajaman dan upaya intensif," tutur Tuchel dikutip dari laman resmi Chelsea.

"Namun, kami tidak membiarkan (Villa) terlalu banyak (menciptakan peluang), tetapi kemudian kami tertinggal dengan gol bunuh diri dan gol yang sangat tidak beruntung, tetapi reaksinya bagus di babak pertama dan babak kedua, bahkan lebih baik."

“Setelah gol kedua kami, kami sedikit kesulitan selama 10 menit dengan reaksi dari Aston Villa tetapi kemudian mengontrol pertandingan lagi dan memiliki peluang besar dalam serangan balik. Kami sangat senang dengan ini.’

Rekor Jorginho

Gelandang berdarah Brasil berpaspor Italia Jorginho menorehkan dua gol dari penalti. Itu membuatnya memecahkan rekor baru di Premier League. Dikutip dari Squawka, Jorginho jadi pemain pertama dalam sejarah Premier League yang mencetak 10 gol penalti di satu tahun kalender.

10 penalti dan 10 penalti itu berbuah gol. Akurasi, ketenangan, dan pengalaman besar dari mantan gelandang Hellas Verona dan Napoli.

Jorginho juga punya statistik bagus melawan Villa dengan catatan 100 persen akurasi tendangan, 87 persen akurasi operan, 75 sentuhan bola, sembilan kali memenangi penguasaan bola (terbanyak), dan delapan percobaan duel.

Melengkapinya Jorginho kini juga telah menjadi pencetak gol terbanyak Chelsea (delapan gol). Selain itu, Lukaku juga mencetak gol kesembilannya ke gawang Villa dan itu catatan gol terbanyak melawan satu tim di kariernya di liga.

Breaking News Chelsea Premier League Jorginho
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.176

Bagikan