GP Inggris Ternodai dengan Kecelakaan Kontroversial, Para Pembalap Ikut Berkomentar

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 19 Juli 2021
GP Inggris Ternodai dengan Kecelakaan Kontroversial, Para Pembalap Ikut Berkomentar
GP Inggris

BolaSkor.com - Kecelakaan yang menimpa Max Verstappen turut menyita perhatian para pembalap lainnya. Tidak sedikit yang beranggapan bahwa kecelakaan yang melibatkan Verstappen dan Lewis Hamilton ini terbilang sangat kontoversial.

Wajar saja, dalam kecelakaan tersebut, baik Verstappen dan Hamilton memiliki pembelaan masing-masing. Namun, sayangnya justru Hamilton yang diberikan hukuman penalti.

Salah satunya datang dari pembalap tim Ferrari, Charles Leclerc. Pembalap kelahiran Monaco ini tidak bisa menyalahkan Hamilton dan Verstappen atas musibah ini.

“Saya berpikir ini merupakan kecelakaan pada balapan. Sangat sulit menentukan kesalahan pada satu pihak. Tentunya terdapat jarak di dalamnya. Mungkin Lewis tidak sepenuhnya berada di depan, tetapi saat itu juga benar bahwa Max terlihat lebih agresif di luar,” jelas Leclerc dikutip dari crash.net.

Baca Juga:

Verstappen Anggap Hamilton Tak Sportif

Alfa Romeo dan Sauber Perpanjang Kemitraan

“Sangat sulit juga untuk menentukannya jika dilihat dari mobil, karena kita sangat pelan dan sulit untuk melihat segalanya dan musibah ini terjadi begitu cepat. Saya hanya melihat ada sesuatu yang terjadi di depan saya saat itu,” sambungnya.

Tidak hanya Leclerc saja, pembalap tim Mercedes, Valtteri Bottas juga turut ambil suara dalam insiden ini. Bottas sudah memperkirakan pada GP Inggris ini akan terjadi sebuah kecelakaan besar mengingat Hamilton dan Verstappen sudah menunjukkan gelagat saling tidak mau kalah saat permulaan balapan.

“Saya melihat mereka berdua bersaing pada lap pertama, seperti halnya kemarin. Saya memperkirakan akan terjadi sesuatu (pada mereka), karena nyatanya mereka bertarung dengan sengit. Hal ini akhirnya terjadi, ini lah balapan. Kejadian ini bisa terjadi ketika kamu bertarung dengan keras dan kamu juga memutuskan tidak akan pernah menyerah,” ungkap Bottas.

Lebih lanjut, Bottas bersyukur karena Verstappen tidak mengalami cedera yang cukup serius. Padahal pada saat itu kecelakaan yang menimpa pembalap asal Belanda itu tergolong sangat fatal.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News F1 F1 2021 Max Verstappen Lewis hamilton
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan