Grup C Piala Presiden 2022 di GBLA, Panpel Persib Bicara soal Distribusi Tiket

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 08 Juni 2022
Grup C Piala Presiden 2022 di GBLA, Panpel Persib Bicara soal Distribusi Tiket
General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung akhirnya mendapatkan izin untuk bisa menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai tempat digelarnya babak penyisihan grup C Piala Presiden 2022. Kepastian itu diutarakan General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman.

Budi Bram mengaku bersyukur dengan keluarnya izin tersebut. Karena itu, pihaknya akan mulai bergerak cepat, berkoordinasi dengan berbagai pihak lantaran laga pertama babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2022 akan dimulai Minggu (12/6).

Salah satunya yakni soal tiket. Budi Bram mengatakan tiket yang dijual kepada penonton akan dilakukan secara online sesuai dengan ketentuan yang diberlakukan PSSI.

"Tapi ini masih harus disesuaikan dengan keamanan dan prokes (protokol kesehatan). Yang pasti penjualan tiket tidak akan kurang dari 15.000," kata Budi Bram di Graha Persib, Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (8/6).

Baca Juga:

Tiket Pertandingan Piala Presiden 2022 Hanya Dijual Secara Online

Persib Mulai Fokus ke Piala Presiden 2022

Budi Bram mengaku tidak bisa menjual tiket secara keseluruhan. Sesuai dengan ketentuan, penonton yang hadir hanya sebesar 75 persen dari total kapasitas Stadion.

"Kami akan koordinasi dengan pihak keamanan dan kepolisian. Teknisnya kan ada tribun atas dan bawah. Kemungkinan hanya akan menggunakan tribun yang di bawah saja," tuturnya.

Ia pun mengaku akan menyiapkan antisipasi apabila kehadiran penonton melebihi kapasitas yang diberikan. Yakni dengan mempersiapkan layar lebar.

"Kita wajib menyediakan layar lebar, tapi teknisnya nanti Kepolisian juga yang akan menilai layak atau tidaknya," jelasnya.

Budi Bram hanya berpesan kepada penonton yang ingin menyaksikan laga di babak Grup C Piala Presiden untuk tidak membawa barang-barang yang dilarang. Seperti halnya kamera profesional.

"Nanti akan ada sweeping di pintu masuk, makanya diimbau untuk tidak membawa kamera profesional."

"Lalu, karena masih pandemi, tetap diharapkan penonton yang hadir ke Stadion menjaga prokes seperti masker di dalam stadion dan luar," bebernya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Piala Presiden Piala Presiden 2022 Persib Bandung
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan