Gunakan Pemain U-20 Produk Lokal, Persib Sindir Perekrutan Penggawa Muda Brasil

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 03 September 2020
Gunakan Pemain U-20 Produk Lokal, Persib Sindir Perekrutan Penggawa Muda Brasil
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung menjadi satu di antara tim peserta Liga 1 2020 yang memanfaatkan pemain binaan untuk merekrut pemain U-20. Totalnya mencapai tiga pemain.

Ketiga pemain itu masing-masing adalah Ardi Maulana yang beroperasi sebagai gelandang, Saiful yang beroperasi sebagai winger dan Ravil Shandyka sebagai striker. Ketiganya merupakan pemain Persib U-20.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengatakan sudah seharusnya timnya memanfaatkan pemain hasil binaan dibandingkan harus merekrut pemain dari klub lain atau bahkan luar negeri. Apalagi sampai merekrut pemain U-20 dari Brasil.

Tercatat, ada lima pemain asal negeri Samba dengan usia di bawah 20 tahun, ekspansi ke Indonesia. Mereka tersebar di beberapa tim peserta Liga 1 2020 seperti Persija Jakarta, Arema FC, dan Madura United.

Baca Juga:

Uji Coba Kontra TIRA-Persikabo Sekaligus Simulasi bagi Persib Terapkan Protokol Kesehatan

Uji Coba Lawan Persib Bandung, Pelatih TIRA-Persikabo Siapkan Dua Formasi

"Kita menggunakan bibit lokal dari Diklat. Karena kita kan kita memprioritaskan kepada pemain lokal kita. Kalau tidak (rekrut), untuk apa kita punya Diklat," jelas Teddy, Rabu (2/9).

Karena itu, lanjutnya, ketika aturan pemain U-20 diterapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Liga 1 2020, Persib tak menemui kesulitan. Terlebih tim berjulukan Maung Bandung ini sebelumnya sudah memiliki dua pemain U-20 atas nama Mario Jardel dan Beckham Putra Nugraha.

"Jadi ya memang kita punya Diklat untuk membina bibit-bibit lokal dan Indonesia. Jadi kita pakai," katanya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.146

Bagikan