Guus Hiddink Benar-benar Lirik Laga di Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 23 Oktober 2018
Guus Hiddink Benar-benar Lirik Laga di Indonesia
Guus Hiddink. (the-afc.com)

BolaSkor.com - Mantan pelatih Real Madrid, Chelsea, juga Korea Selatan, Rusia, dan Belanda, Guus Hiddink, benar-benar hadir ke Indonesia. Ia datang untuk menyaksikan laga Timnas China U-19 kontra Arab Saudi di Stadion Patriot, Bekasi, Selasa (23/10) sore.

Kehadiran Guus Hiddink sudah diperkirakan sejak lama. Hal ini tak lepas dari keinginan mencari pemain dari Timnas China U-19. Keinginan ini ditunjukkan dalam wawancara dengan media Belanda beberapa waktu lalu.

Ajang Piala Asia U-19 2018 menjadi tempat baginya melihat kemampuan pemain U-19. Dalam laga yang ditontonnya, Timnas China U-19 kalah 0-1 dari Arab Saudi. Kekalahan 0-1 membuat China dipastikan tersingkir.

"Pelatih China U-21, Guus Hiddink di rumah Piala Asia U-19," tulis AFC di akun Instagram-nya.

Guus Hiddink menyaksikan laga Timnas China U-19. (Instagram AFC)

Guus Hiddink melihat hanya ada 4-5 pemain Timnas China U-21 yang sesuai harapan. Ia menyatakan demikian setelah menyaksikan sebuah turnamen internasional U-21 di China dan diumumkan oleh Federasi Sepak Bola China (CFA) menjadi pelatih Timnas U-21.

Oleh CFA, Guus Hiddink ditugaskan untuk membentuk tim, yang diproyeksikan untuk Olimpiade Tokyo 2020. Sebelum itu, pelatih berusia 71 tahun harus membawa tim meraih tiket lewat Piala Asia U-23 2020 yang dijadikan kualifikasi Olimpiade. Ia dilaporkan sudah mulai bekerja sejak Oktober 2018.

Sementara pelatih Timnas China U-19, Cheng Yaodong sudah mengetahui keinginan Guus Hiddink menjadikan anak asuh bagian skuat yang dipimpinnya.

Breaking News China Guus Hiddink Piala Asia U-19
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan