Hadapi Korsel Lagi, Shin Tae-yong Minta Timnas Indonesia U-19 Lupakan Kekalahan Telak

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 28 Maret 2022
Hadapi Korsel Lagi, Shin Tae-yong Minta Timnas Indonesia U-19 Lupakan Kekalahan Telak
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 akan kembali menghadapi Korea Selatan U-19 dalam sebuah laga uji coba. Pertandingan bakal dihelat di DGB Daegu Bank Park, Daegu, Korea Selatan, Selasa (29/3).

Ini merupakan pertemuan kedua bagi Timnas Indonesia U-19 dengan Korsel U-19. Di laga pertama yang dihelat di Daegu Auxiliary Stadium, Daegu, Jumat (25/3), Timnas Indonesia U-19 kalah telak dengan skor 0-7.

Jelang pertandingan kedua melawan Korsel U-19, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berharap performa para pemainnya terus berkembang selama pemusatan latihan atau TC di Korsel kali ini.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-19 Diminta Tetap Fokus Usai Raih Kemenangan Perdana

Menang 2-1, Shin Tae-yong Puji Semangat Juang Timnas Indonesia U-19

Selain itu, kemenangan atas tim Universitas Daegu, Minggu (27/3), diharapkan mampu meningkatkan kepercayaan diri Ronaldo Kwateh dkk. setelah kalah 1-5 dari tim Universitas Yeungnam dan 0-7 dari Korsel U-19.

"Dengan tiga babak kemarin (menang 2-1 lawan Universita Daegu), kami mengecek kondisi pemain seperti apa. Masih banyak kekurangan, pastinya pemain akan terus bekerja keras," kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong tak menampik kalau para pemainnya masih kecewa dengan kekalahan yang didapat di pertemuan pertama melawan Korsel U-19. Menurutnya, kebobolan tujuh gol tanpa bisa membalas satu gol pun memang cukup berpengaruh terhadap kepercayaan diri pemainnya.

"Namun, para pemain harus fokus menunjukkan perkembangan mereka seperti apa daripada (memperhatikan) skor," ujar pelatih asal Korsel tersebut.

Adapun TC dan uji coba di Korsel ini merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-19 sebelum tampil di Piala Dunia U-20 yang akan digelar di Indonesia tahun depan (2023). TC di Korsel ini rencananya akan berlangsung sampai pertengahan April 2022.

Timnas Indonesia U-19 Korea Selatan U-19 Shin Tae-yong Tc timnas Uji coba timnas u-19 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.359

Bagikan