Hadapi Laga Penentuan, Pemain Timnas U-19 dari Dewa United FC Minta Dukungan Suporter

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 10 Juli 2022
Hadapi Laga Penentuan, Pemain Timnas U-19 dari Dewa United FC Minta Dukungan Suporter
Aksi winger Timnas Indonesia U-19, Subhan Fajri, saat menghadapi Vietnam U-19, Sabtu (2/7). (Dewa United FC)

BolaSkor.com - Pemain Timnas Indonesia U-19 dari klub Dewa United FC, Subhan Fajri, meminta dukungan dan doa masyarakat. Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga penentuan di Piala AFF U-19 melawan Myanmar U-19 malam nanti di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

"Saya tetap meminta dukungan dan doa dari seluruh pecinta timnas Indonesia agar bisa terus kerja keras serta menunjukkan kualitas yang lebih baik lagi," kata Subhan Fajri, seperti dilansir dari laman klub.

Laga melawan Myanmar U-19 malam nanti menjadi sangat penting dan krusial bagi Timnas Indonesia U-19. Subhan Fajri dkk. wajib menang untuk lolos ke semifinal.

Kendati demikian, kemenangan saja tidak akan cukup bagi Timnas Indonesia U-19. Sebab, nasib tim asuhan Shin Tae-yong juga ditentukan oleh hasil pertandingan Vietnam U-19 kontra Thailand U-19 yang berlangsung di Stadion Madya Senayan, Jakarta.

Timnas Indonesia U-19 wajib menang atas Myanmar dengan skor berapa pun. Di satu sisi, Vietnam dan Thailand harus saling mengalahkan.

Jika menang atas Myammar, Timnas Indonesia U-19 akan mengoleksi 11 poin. Sedangkan Vietnam atau Thailand akan berakhir dengan 10 poin atau 13 poin. Timnas Indonesia U-19 lolos sebagai runner-up Grup A.

Baca Juga:

Skenario Timnas Indonesia U-19 Lolos ke Semifinal Piala AFF U-19 2022

Dewa United FC Antusias Sambut Liga 1 dan Piala Indonesia

Rabbani Tasnim Enggan Pikirkan Persaingan Top Skorer

Sementara itu, Timnas Indonesia U-19 akan keluar sebagai juara grup jika berhasil menang atas Myanmar. Catatannya, Vietnam melawan Thailand berakhir seri 0-0.

Namun, Timnas Indonesia U-19 akan tersingkir jika Vietnam vs Thailand berakhir imbang dengan skor 1-1, 2-2, dan seterusnya. Walaupun Skuat Garuda Muda menang atas Myanmar.

Pasalnya, menurut regulasi AFF, Indonesia, Vietnam, dan Thailand dibuat klasemen mini. Timnas Indonesia U-19 akan kalah produktivitas gol dalam head-to-head ketiga tim.

"Kami tentunya harus tetap fokus di setiap pertandingan, siapa pun yang menjadi lawannya. Kami harus tetap ada pada satu tujuan untuk memenangkan pertandingan, bukan mencetak gol secara individu. Kami punya target menjuarai ajang AFF ini," tutup Subhan Fajri.

Timnas Indonesia U-19 Dewa United FC Piala aff u-19 Piala AFF U-19 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.307

Bagikan