Hadapi Persebaya, Semen Padang Penasaran Belum Pernah Menang di Kandang

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 27 Juli 2019
Hadapi Persebaya, Semen Padang Penasaran Belum Pernah Menang di Kandang
Pelatih Semen Padang, Weliansyah (tengah) bersama Dedi Gusmawan (kanan). (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.comSemen Padang bersikeras untuk meraih kemenangan saat menjamu Persebaya Surabaya di Stadion H. Agus Salim, Padang, Minggu (28/7) malam. Tim berjuluk Kabau Sirah ini bertekad meraih kemenangan pertamanya di kandang sendiri.

Semen Padang masih menghuni dasar klasemen. Mereka belum pernah menang dalam delapan laga pada awal musim ini. Bukan hanya itu, Semen Padang juga tak kunjung meraih kemenangan di kandang sendiri.

Pelatih Semen Padang, Weliansyah mengaku telah melakukan evaluasi kinerja buruk timnya pada awal musim. Ia bersyukur karena memiliki waktu cukup untuk mengevaluasi skuatnya. Weliansyah mengatakan, evaluasi ini bersifat menyeluruh.

“Kami memiliki waktu yang sangat bagus untuk mengevaluasi sesudah pertandingan melawan Bhayangkara. Alhamdulillah ini berjalan baik,” ujar Weliansyah dalam konferensi pers, Sabtu (27/7) siang.

Baca Juga:

Persib Bandung Kalah di Kandang, Henhen Herdiana Minta Maaf

Kunci Kemenangan Bali United di Markas Persib Bandung

“Kami mengevaluasi diri agar lebih baik secara individu dan secara tim. Semua sudah kami lakukan. Mudah-mudahan semua hal yang kami lakukan selama ini bisa diaplikasikan semua pemain pada pertandingan melawan Persebaya,” harapnya.

Pelatih 53 tahun itu tak menampik bahwa Persebaya merupakan tim yang bagus. Akan tetapi, Persebaya tak seperti TIRA-Persikabo yang belum tersentuh kekalahan. Tim polesan Djadjang Nurdjaman itu telah mengalami tiga kekalahan di awal musim.

“Saya sampaikan ke pemain. Kalau mereka mau bekerja keras, InsyaAllah kami akan meraih tiga poin. Apalagi semua suporter Semen Padang merindukan kemenangan. Itu yang menjadi motivasi kami,” tegas eks pemain Semen Padang ini.

Sementara itu, bek senior Dedi Gusmawan mengungkapkan, semua pemain siap mengalahkan Persebaya, Minggu malam. “Mudah-mudahan dengan tekad kami mulai dari kemarin, bisa menghasilkan hasil positif,” ujar eks Mitra Kukar ini. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Semen padang Liga 1 Persebaya surabaya
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan