Hadapi Persib, Barito Putera Uji Kualitas Pemain Muda

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 11 Februari 2020
Hadapi Persib, Barito Putera Uji Kualitas Pemain Muda
Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman ungkapkan alasannya memilih Persib Bandung dalam laga persahabatan kali ini. Kedua tim akan bertanding di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/2).

Menurutnya, Persib merupakan tim yang sangat cocok untuk menguji kekuatan timnya. Terlebih saat ini timnya tengah menjalani pemusatan latihan di markas Maung Bandung.

"Kenapa saya pilih Persib walaupun sebetulnya ada beberapa calon lawan. Persib tahun ini saya anggap tim yang bagus, dari pemain yang bagus, tidak banyak berubah di posisi lokal dan mendapat pemain asing yang katanya kemampuannya luar biasa," ujar Djadjang di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (10/2).

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini yakin dengan kondisi ini, timnya bisa mendapatkan pelajaran yang berharga. Sehingga ia bisa melihat sejauh mana persiapan timnya dalam menghadapi Liga 1 2020.

"Ini adalah rangkaian uji coba yang ketiga setelah dua rangkaian uji coba sebelumnya kami menghadapi tim yang levelnya di bawah kami. Jadi kami belum bisa melihat seutuhnya persiapan atau kesiapan tim kami untuk 29 Februari nanti," katanya.

Baca Juga:

Barito Putera Sesuai dengan Rencana Persiapan Persib Bandung

Persib Bandung Pastikan Perekrutan Geoffrey Castillion Secara Resmi Setelah Wander Luiz

Djanur juga ingin mengasah mental para pemainnya saat berada dibawah tekanan lawan. Sebab saat ini skuatnya dihuni mayoritas pemain muda.

"Mayoritas pemain kami mudah semua walaupun regulasi LIB sudah menghapus 7 pemain U-23. Kami tetap mengisi pemain muda. Yang senior tinggal dua yaitu Rizky Pora dan Bayu Pradana. Semuanya usia 20 tahun," bebernya.

Djanur memahami tidak akan mudah dalam menghadapi Liga 1 2020 nanti. Pasalnya sebagian besar peserta justru merekrut pemain-pemain berpengalaman yang memiliki kualitas.

"Karena itu kita akan lihat pemain muda kami, bisa tidak sampai ke level yang di atas. Karena kita tahu Persib adalah tim yang sudah sangat siap, dua pertandingan mereka kemarin sudah dengan tim papan atas," tuturnya.

Djanur mengaku sengaja merekrut pemain muda di musim ini. Alasannya hanya karena ingin pembinaan pemain muda yang dilakukan Barito Putera selama ini berjalan berkesinambungan.

"Kita punya pemain elit pro 18, 20 tahun. Itu cukup bagus dan punya label timnas. Kita tidak ingin percuma membina mereka, jadi ingin berkesinambungan itu yang diinginkan keluarga Barito sehingga saya sebagai pelatih punya keinginan sama. Mudah-mudahan pemain muda ke depan jadi tulang punggung Barito sendiri," harapnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Barito Putera Djadjang nurdjaman Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan