Hadapi Persija, Pelatih Persis Solo Ogah Pakai Istilah Kemenangan Harga Mati

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 31 Juli 2022
Hadapi Persija, Pelatih Persis Solo Ogah Pakai Istilah Kemenangan Harga Mati
Persis Solo. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Persis Solo, Jacksen F. Tiago enggan memakai istilah kemenangan harga mati dalam laga tandang kontra Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (31/7). Istilah itu menurut Jacksen tak ada dalam 'kamusnya'.

"Kalau saya, kalian tidak akan dengar saya bilang harga mati. Kata itu tidak ada dalam kamus saya, yang jelas harus dapat poin dalam laga," jelas Jacksen.

"Tidak ada kata-kata keluar dari mulut saya seperti itu. Yang jelas kami berusaha mendapat poin. Berapa poin? Cuma Tuhan yang bisa menentukan," tambahnya.

Baca Juga:

Tekuk Persib, Madura United Buktikan Kemenangan Telak di Laga Perdana Bukan Kebetulan

Eduardo Almeida Tepis Tekanan Usai Arema FC Menang Dramatis

Jacksen menjelaskan bahwa Persis Solo memiliki persiapan efektif selama tiga hari. Tidak ada kendala krusial yang dihadapi dalam masa persiapan melawan Macan Kemayoran.

"Kami bawa 25 pemain. Semua pemain dalam kondisi baik dan siap tampil."

Jacksen menambahkan bahwa partai kontra Persija Jakarta merupakan sebuah kesempatan. Ya, agar Persis Solo dalam suasana baik setelah memiliki start buruk di Liga 1 2022/2023, berupa kekalahan 2-3 dari Dewa United FC di kandang.

"Jelas di mana pun bekerja, gagal dan sukses ada tekanan. Tekanan dari luar, kami tidak bisa kontrol. Saya cuma fokus ke hal yang bisa saya kontrol yakni membuat tim menjadi lebih baik dan kami bangkit."

"Saya selalu bilang itu bukan tekanan, tetapi tanggung jawab yang diberikan. Kami mau bekerja dalam suasana nyaman, tetapi sampai saat ini belum mendapat momen itu."

"Jadi laga nanti adalah kesempatan untuk dimanfaatkan. Di hadapan lawan cukup tangguh, yang dijagokan juara musim ini. Itu kesempatan untuk kami bangkit," sambung Jacksen.

Persis Solo Liga 1 Persija jakarta Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan