Tekuk Persib, Madura United Buktikan Kemenangan Telak di Laga Perdana Bukan Kebetulan

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 31 Juli 2022
Tekuk Persib, Madura United Buktikan Kemenangan Telak di Laga Perdana Bukan Kebetulan
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes. (LIB)

BolaSkor.com - Madura United melakukan langkah hebat saat melawat ke markas Persib Bandung. Tak tanggung-tanggung, mereka menggulung tuan rumah dengan skor 3-1 pada lanjutan Liga 1 2021/22 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung Sabtu (30/7) sore.

Padahal di pertandingan tersebut, klub berjuluk Laskar Sape Kerrap itu tertinggal lebih dulu lewat aksi David Da Silva di babak pertama. Namun, paruh kedua sepenuhnya menjadi milik Esteban Vizcarra dkk.

Lulinha, Pedro Henrique, dan Hugo Gomes dos Santos Silva bergantian masuk papan skor. Mereka memberikan kekalahan memalukan di laga kandang perdana Persib musim ini.

Baca Juga:

Diwarnai Kritik Bobotoh, Pelatih Persib Bicara soal Kekalahan 1-3 dari Madura United

Madura United Permalukan Persib di GBLA

"Kami babak pertama lumayan, sampai kami kebobolan. Setelah Persib cetak gol, kami bisa kuasai pertandingan lagi. Kami punya banyak peluang mencetak gol tetapi memang belum bisa dilakukan," jelas pelatih Madura United, Fabio Lefundes.

"Kami ada beberapa pergantian pemain di babak kedua karena kami main berbeda dari lawan Barito (pertandingan sebelumnya) dan pemain bisa respond dengan luar biasa. Saya harus bilang selamat kepada pemain," sambungnya.

Kemenangan ini juga menegaskan apa yang mereka ciptakan di laga pertama bukan sebuah kebetulan. Madura United berhasil menang telak 8-0 atas Barito Putera, pekan lalu.

"Banyak orang percaya, Barito itu kurang bagus di waktu itu. Mereka pikir kami menang saat itu kebetulan. Kami berangkat dari Madura ke sini, perjalanan jauh. Tetapi hasil ini luar biasa," tegasnya.

Kemenangan ini mempertegas posisi Madura United di puncak klasemen dengan raihan enam poin dari dua laga awal. Selanjutnya, mereka bakal bertemu Persik Kediri di Stadion Gelora Madura Ratu Pamellingan, Pamekasan, Sabtu (6/8) malam. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Liga 1 Breaking News Persib Bandung
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan