Hadapi Thailand, Timnas Vietnam U-19 Ogah Patok Hasil Seri karena Berisiko

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 09 Juli 2022
Hadapi Thailand, Timnas Vietnam U-19 Ogah Patok Hasil Seri karena Berisiko
Timnas Vietnam U-19. (VFF)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Vietnam U-19, Dinh The Nam memastikan bahwa skuat asuhan akan tetap mengejar kemenangan. Vietnam hanya membutuhkan hasil seri untuk memastikan satu tiket ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

Hal ini disampaikan jelang pertemuan dengan Thailand di laga terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022, Minggu (10/7). Vietnam masih berada di posisi pertama setelah mengumpulkan 10 poin.

Jumlah poin Vietnam sama dengan Thailand, namun unggul dalam selisih gol. Sementara Indonesia membuntuti di tempat ketiga dengan delapan poin dan catatan selisih gol plus 11. Indonesia akan menghadapi Myanmar di partai pamungkas.

Baca Juga:

Bisa Buat Timnas Indonesia U-19 Tersingkir dengan Hasil Imbang, Thailand Tegaskan Kemenangan

Shin Tae-yong Ungkap Alasan Timnas Indonesia U-19 Tampil Beda Kontra Filipina

"Pertemuan dengan Thailand menjadi pertandingan kelima. Vietnam U-19 unggul, di mana kami sedikit lebih baik dalam jumlah gol. Vietnam punya selisih gol plus 9, sementara Thailand plus 6," kata Dinh The Nam.

Vietnam lolos cukup dengan skor imbang 0-0 melawan Thailand, sekalipun Indonesia meraih kemenangan atas Myanmar. Jika demikian, Vietnam, Thailand, dan Indonesia memiliki 10 poin.

Penentuan peringkat akan melalui head to head antar ketiga tim. Mengingat selisih gol sama dan tak ada gol memasukkan (jika 0-0) dalam pertemuan antar tiga tim, maka hasil grup akan dilihat lagi, yakni selisih gol dari semua pertandingan grup yang dimainkan.

Vietnam pun akan finis di tempat kedua, di belakang Indonesia (jika menang). Adapun Thailand berada di posisi ketiga.

Vietnam juga lolos jika imbang 1-1, 2-2, atau lebih besar. Jika begitu, Vietnam bersama Thailand melaju, sementara Indonesia menempati posisi ketiga (meski menang atas Myanmar) karena head to head. Indonesia sebelumnya bermain 0-0 baik dengan Vietnam dan Thailand.

"Jika kami menetapkan hasil seri, kemungkinan kalah sangat besar. Semangat itu harus kita definisikan baik untuk mengorganisir pertahanan dan menyerang, bukan hanya bertahan."

"Sampai saat ini, kami telah menyaksikan setiap pertandingan Thailand. Grup A memiliki 6 tim dan sejauh ini Vietnam U-19, Thailand dan Indonesia setara. Kami bertekad untuk memainkan setiap pertandingan dengan pertahanan yang ketat dan saling terhubung saat menyerang. Saya akan berbicara lebih banyak dengan pemain untuk memberi kepercayaan," jelas Dinh The Nam di laman Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF).

Dinh The Nam melihat bahwa Timnas Thailand U-19 diisi belasan pemain yang sebelumnya tampil di Piala AFF U-23 di Kamboja. Ia kemungkinan melakukan beberapa perubahan, tak lepas dari kondisi fisik dan cedera yang dialami pemain.

Vietnam Piala aff u-19 Piala AFF U-19 Thailand Timnas Indonesia U-19
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan