Hamilton-Bottas Sekarang Mengingatkan Hamilton-Rosberg Dahulu

Hendry WibowoHendry Wibowo - Jumat, 10 Mei 2019
Hamilton-Bottas Sekarang Mengingatkan Hamilton-Rosberg Dahulu
Nico Rosberg dan Lewis Hamilton (Zimbio)

BolaSkor.com - Lewis Hamilton tidak ingin hubunganya dengan rekan setimnya di Mercedes, Valtteri Bottas memburuk seperti yang dialami dengan Nico Rosberg dahulu.

Seperti diketahui, Hamilton-Rosberg sempat terlibat persaingan panas di dalam maupun luar trek. Puncaknya ketika sukses jadi juara dunia Formula 1 (F1) 2016, Rosberg bahkan langsung memutuskan pensiun.

Baca Juga:

Lewis Hamilton Ternyata Motivasi Valtteri Bottas untuk Terus Meningkatkan Performa

Ferrari Gunakan Mesin Baru di F1 GP Spanyol

Hamilton Bottas
Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton (Zimbio)

Saat ini, Hamilton, juara dunia lima kali, memiliki rekan setim yang juga berpotensi jadi batu sandungan untuk mempertahankan titel juara dunia.

Terbukti, kini setelah F1 2019 menggelar empat putaran, Hamilton dan Bottas hanya selisih satu poin di klasemen.

Bos Mercedes, Toto Wolff sendiri telah mengingatkan agar tidak lagi terulang persaingan panas Hamilton-Rosberg kepada Hamilton-Bottas saat ini.

“Pastinya hubungan antara kedua pembalap menjadi penting karena kami tidak ingin melewati situasi yang sama seperti saat Nico dengan Lewis," kata Wolff.

Hamilton sendiri satu suara dengan sang bos. Menurutnya kunci hubungan baik antara rekan setim adalah rasa sadar bahwa seorang pembalap tidak berada di tim untuk diri sendiri. Ada kepentingan tim yang wajib didahulukan.

"Ada beberapa hal yang terjadi di balik layar dan tidak Anda ketahui. Saya rasa ini bukan tempat untuk benar-benar membicarakannya," ujar Hamilton ketika ditanya mengenai tensi panas yang terjadi antara dia dengan Rosberg.

"Ketika Wolff menyebutkan sekilas tentang itu (kekhawatiran hubungan Hamilton-Bottas seperti Hamilton-Rosberg), dia telah melihatnya sekilas. Yang paling penting adalah kita bersatu sebagai sebuah tim. Kami sudah membahasnya dan mudah-mudahan itu tidak akan muncul lagi," pembalap Inggris itu menambahkan.* (MA01-ARINA)

Baca Berita Selengkapnya soal F1 Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Formula 1 2019 MERCEDES Nico rosberg Lewis hamilton Valtteri Bottas
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan