BolaSkor.com - Timnas Qatar tampil impresif pada Piala Asia 2019. Qatar seolah ingin membuktikan mereka pantas menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, penunjukkan Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 mengundang polemik. Banyak pihak menilai Qatar menggunakan cara curang untuk terpilih.

Timnas Qatar memang belum pernah bermain di Piala Dunia. Menjadi tuan rumah tentunya membuat mereka otomatis tampil pada ajang tersebut.

Baca Juga:

Piala Asia 2019: Australia Jaga Asa Lolos Grup, Filipina Dilibas China

Piala Asia 2019: Thailand Raih Kemenangan, Persaingan Grup A Kian Memanas

Piala Dunia 2022

Kekuatan uang yang dimiliki pemerintah Qatar menciptakan anggapan miring. Banyak pihak menilai Qatar membeli jalan untuk bermain di Piala Dunia.

Meski begitu, FIFA dan Qatar seolah tidak memedulikan berbagai anggapan. Anjing menggongong khafilah tetap berlalu, mungkin itu yang mereka pikirkan.

Oleh sebab itu, timnas Qatar memiliki misi ganda pada Piala Asia 2019. Merengkuh gelar internasional pertama mereka sekaligus menunjukkan pantas menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022.

Timnas Qatar mengawali turnamen dengan baik setelah menang 2-0 atas Libanon. Hisham Ali Al-Rawi dan Ali Abdulla menjadi penentu kemenangan Qatar.