BolaSkor.com - Marc Marquez begitu dominan sejak naik kelas ke MotoGP musim 2013. Tercatat ia hanya gagal sekali merasakan titel juara dunia.

Satu-satunya kesempatan itu adalah tahun 2015, musim di mana ia kalah bersaing melawan duo Yamaha: Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Baca Juga:

Temperatur Mesin MotoGP Bisa Mencapai 2500 Derajat Celcius

Komentar Mengejutkan Scott Redding Mengenai Andrea Iannone Gagal Tes Doping

Pada musim 2019, Marquez bahkan menjadi juara dunia MotoGP dengan cara luar biasa. Dia sudah mengunci gelar pada lomba di Thailand.

MotoGP 2020, Marquez tentu saja masih menjadi pembalap yang sulit dikalahkan. Menurut eks pembalap MotoGP, Marco Melandri hanya ada dua pembalap yang punya potensi mengakhiri dominasi Marquez.

Menariknya dua nama itu bukan Rossi atau Andrea Dovizioso, melainkan pembalap pabrikan Yamaha: Maverick Vinales dan pembalap tim satelit Petronas Yamaha, Fabio Quartararo.

Secara khusus, Melandri bahkan potensi yang dimiliki seorang Quartararo. "Dia sama sekali tidak takut dengan sosok Marquez," kata Melandri.

"Jika memiliki motor yang tepat, dia bisa berbicara banyak di MotoGP 2020. Dia juga telah menunjukkan sangat cepat dan terus meningkatkan kemampuannya saat berlomba," lanjut pembalap yang baru saja pensiun itu.

Lebih lanjut, Melandri percaya Quartararo bisa jadi ancaman untuk semua pembalap di MotoGP kurun waktu sepuluh ke depan.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com