BolaSkor.com - Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, menilai Marc Marquez sebagai kandidat kuat pemenang musim 2020. Lorenzo menganggap Marquez hanya bisa kehilangan gelar apabila motor Honda bermasalah.

Marquez digadang-gadang bakal kembali mempertahankan gelarnya pada MotoGP 2020. Pembalap asal Spanyol itu telah memenangi enam juara dunia dari tujuh musimnya pada ajang tersebut.

Lorenzo pun tidak memiliki keraguan terhadap kemampuan Marquez. Mantan rekan satu timnya itu dinilai berpeluang besar kembali keluar sebagai pemenang MotoGP 2020.

Baca Juga:

Jorge Lorenzo Ditantang Kembali Membalap Demi Hapus Status Pecundang

Hengkang dari Yamaha, Pendapatan Valentino Rossi Bakal Melorot

"Tentu saja Marquez adalah favorit, dia selalu menang sejak 2013, kecuali saat saya menang. Hal itu sudah membuktikan segalanya, dia menang sebagai rookie di MotoGP," kata Lorenzo.

"Saat ini, menurut saya Marquez superior dibanding pembalap lain. Sulit mengalahkannya meski segala hal bisa berubah. Marquez bisa saja memiliki masalah atau motor Honda tidak kompetitif."

"Kini segalanya bergantung ke motor. Apabila Honda kompetitif, Marquez adalah favorit juara. Andai motornya tidak bagus, baru Marquez bisa kehilangan titel," lanjutnya.

Lorenzo merupakan satu-satunya pembalap yang bisa memutus dominasi Marquez sejak dia menjalani debut pada 2013. Bersama Yamaha, Lorenzo memenangi MotoGP 2015.