Hanya Persib Bandung dan Bali United yang Siap Hadapi Piala Presiden 2022

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 11 Juni 2022
Hanya Persib Bandung dan Bali United yang Siap Hadapi Piala Presiden 2022
Jacksen F Tiago. (Media Persis)

BolaSkor.com - Pelatih Persis Solo, Jacksen Ferreira Tiago, menilai hanya Persib Bandung dan Bali United yang siap menghadapi Piala Presiden 2022. 16 klub lain masih bongkar pasang mempersiapkan komposisi tim.

18 klub menjadi peserta dari ajang pramusim ini. 18 klub dibagi ke dalam empat grup yang berbeda. Persis Solo, Persib Bandung, Borneo FC dan Arema FC bertindak sebagai tuan rumah.

Bagi Jacksen Tiago, Persib dan Bali United merupakan tim yang benar-benar siap menatap pramusim. Kekuatan inti dari dua tim tersebut tak jauh berbeda dari musim lalu.

Baca Juga:

19 Ribu Tiket Persis Solo Kontra PSS Sleman Laris Manis Diserbu Suporter

Aaron Evans Tak Dapat Keistimewaan di Persis Solo

Sementara tim-tim lain mengalami bongkar pasang skuat yang cukup banyak. Situasi tersebut membuat kekuatan dari setiap tim sulit untuk diprediksi.

"Meski ajang Piala Presiden ini sangat bergengsi di mata semua tim, tapi di mata saya hanya dua klub yang benar-benar siap menjalani Piala Presiden. Persib tidak ada perubahan, begitu juga dengan Bali United," kata Jacksen Tiago, Jumat (10/6).

"Selain dua klub tersebut, semua kontestan sedang dalam proses pembentukan tim baru, sehingga sulit untuk kita prediksi kekuatan setiap tim," lanjut Jacksen.

Jacksen pun buta dengan kekuatan PSS Sleman, meski sudah melihat laga skuat Seto Nurdiantoro melawan Bali United. Baik timnya maupun PSS sama-sama belum memiliki skuat yang lengkap.

"Saya pantau terus instagram, twitter, youtube, termasuk lawan Bali United bisa dilihat, tapi itu hanya gambaran yang tidak cukup menjelaskan kekuatan PSS. Setelah Piala Presiden ini mungkin baru bisa lihat kekuatan masing-masing lawan," tutur Jacksen.

Meski skuatnya belum lengkap, karena masih menunggu dua pemain asing lagi, Jacksen bertekad memberi permainan terbaik di Piala Presiden 2022.

"Meski skuat kami masih kurang dua pemain asing, tapi kami siap dan semua pemain yang ada di tim bisa menikmati latihan dengan penuh tanggung jawab. Kami punya harapan besar untuk memenuhi ekspektasi dari masyarakat Solo," papar Jacksen.

Partai Persis Solo melawan PSS Sleman akan menjadi pembuka turnamen Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (11/6) sore. Sebanyak 19 ribu tiket sudah ludes terjual sejak Kamis (9/6) siang. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Persis Solo Persib Bandung Bali United Jacksen f tiago Piala Presiden Piala Presiden 2022 Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan