Harapan dan Tujuan Timnas Indonesia U-19 Beruji Coba Lawan Iran

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 06 September 2019
Harapan dan Tujuan Timnas Indonesia U-19 Beruji Coba Lawan Iran
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini (kiri) bersama Pelatih Timnas Iran U-19, Sirous Pourmousavi. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga uji coba melawan Iran U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (7/9).

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, mengatakan timnya sudah menjalani persiapan lima hari. David Maulana dkk. pun sudah siap menghadapi Iran.

"Pertama, saya ucapkan selamat datang untuk timnas Iran. Kami sudah mempersiapkan diri lima hari, setelah tim diliburkan usai berjuang di Vietnam (Piala AFF U-18). 23 pemain akan saya beri kesempatan untuk bermain,” bukanya, Jumat (6/9).

“Kondisi pemain kami juga dalam kebugaran yang baik, beberapa dari mereka juga sudah kembali menjaga permainannya, dengan berkompetisi di klubnya masing-masing (Liga 1 dan Elite Pro Academy U-18),” tuturnya.

Baca Juga:

Pelatih Iran Merasa Beruntung Bisa Beruji Coba Melawan Timnas Indonesia U-19

Fakhri Husaini Berharap Timnas Indonesia U-19 Bisa Jajal Tim Kuat seperti China dan Jepang

Di sisi lain, eks pemain Timnas Indonesia era 1990-an awal itu memberikan pandangannya terhadap kekuatan tim Iran, Menurutnya, skuat Iran U-19 tidak banyak berubah, dari pemain-pemain U-16 yang pernah dihadapi Fakhri Husaini di Piala Asia U-16 Malaysia 2018 lalu.

“Iran tim hebat, dengan prestasi mengkilap. Kami sudah bertemu dengan Iran sebelumnya, tapi itu saat saya melatih timnas U-16. Saya rasa mereka tidak akan banyak mengubah taktik permainan ala Iran. Dua laga nanti akan kami manfaatkan sebagai ajang test untuk evaluasi tim, terutama di set piece. Mereka memiliki postur tinggi-tinggi. Kami akan mengantisipasi hal itu,” tegasnya.

“Saya berharap ada perlawanan ketat dari mereka, agar pemain mendapatkan pelajaran berharga di laga esok,” lanjutnya.

Setelah hadapi Iran di Bekasi, Timnas Indonesia U-19 juga menghadapi Iran U-19 di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (11/9) mendatang.

Timnas Indonesia U-19 Fakhri husaini Iran Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan