Harapan Erick Thohir Usai Justin Hubner Jadi WNI

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 08 Desember 2023
Harapan Erick Thohir Usai Justin Hubner Jadi WNI
Ketum PSSI Erick Thohir bersama Justin Hubner. (Instagram Erick Thohir)

BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, menyampaikan harapannya usai Justin Hubner menyandang status Warga Negara Indonesia (WNI).

Bek Wolverhampton Wanderers, Justin Hubner, sudah resmi menyandang status WNI. Ini setelah pemain berumur 20 tahun itu mengikat sumpah di Kantor Wilayah Kemenkumham Republik Indonesia, Jakarta Timur, Rabu (6/12) pagi hari WIB lalu.

Kini, pemain berumur 20 tahun itu hanya tinggal mengurus administrasi perpindahan federasi dari KNVB (Federasi Sepak Bola Belanda) ke PSSI. Ini dilakukan agar Justin Hubner bisa membela Timnas Indonesia.

Baca Juga:

Justin Hubner Ungkap Alasan Batal Naturalisasi pada April 2023

Kesan Justin Hubner Masuk Skuad Wolverhampton Wanderers Kontra Arsenal

View this post on Instagram

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Erick Thohir menyampaikan terima kasih ke semua pihak yang telah membantu proeses naturalisasi Justin Hubner. Khususnya kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Presiden Indonesia dan Pimpinan DPR RI, Pimpinan Komisi III DPR RI, Pimpinan Komisi X DPR RI, Menpora, dan Menkumham yang terus mendukung transformasi sepak bola Indonesia," tulisnya di media sosialnya.

"Sehingga kita terus dapat memperkuat Timnas sepak bola Indonesia dari putra dan putri terbaik bangsa, baik yang di dalam negeri dan luar negeri," sambungnya.

Justin Hubner yang berposisi sebagai bek tersebut berkesempatan membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar, 12 Januari sampai 10 Februari 2024 mendatang. Di mana, Skuad Garuda bersaing di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

"Dengan kehadiran Justin, kita terus memperkuat komposisi Timnas Indonesia," tutupnya.

Erick thohir Justin Hubner Pssi Breaking News Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.116

Bagikan