BolaSkor.com - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Haruna Soemitro harus sejalan dengan keputusan PSSI melanjutkan kompetisi di Indonesia. Seperti diketahui, PSSI telah memutuskan bahwa Liga 1 dan Liga 2 akan kembali dilanjutkan pada September atau Oktober mendatang.

Haruna Soemitro sebelumnya menjadi salah satu orang yang sangat tidak mendukung kelanjutan kompetisi. Pasalnya ia melihat kondisi di Indonesia di tengah pandemi Virus Corona (COVID-19) belum stabil, bahkan cenderung meningkat.

Pada akhirnya sikap Haruna melunak setelah keputusan ditetapkan dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Sebagai salah satu anggota Exco PSSI, Haruna harus terima mengingat kelanjutan kompetisi menjadi keinginan sebagian besar.

Baca Juga:

Direktur Madura United Berharap Kepengurusan PT LIB Lebih Kompak

Madura United Siapkan Rencana Penuhi Gaji Pemain

"Ada kepentingan lebih besar yaitu bangsa ini tidak boleh menyerah dan berpangku tangan menghadapi semua bencana sekalipun. Pengambilan keputusan yang demokratis melalui suara terbanyak setuju kompetisi dilanjutkan," kata Haruna.

"Amanat rakyat terhadap kita adalah pengurus sepak bola, dan sepak bola itu adalah kompetisi. Jika kompetisi ini berhenti maka saya bukan pengurus sepak bola lagi."

"Jika keputusannya berbeda dengan pendapat saya, karena sudah melalui keputusan bersama, saya pasti menghormati dan melaksanakan apapun keputusan yang diambil. Jadi saya setuju apapun keputusan suara terbanyak, karena suara terbanyak adalah suara Tuhan," ucapnya.

Seperti diketahui, PSSI telah mengumumkan secara resmi kompetisi akan dilanjutkan setelah ditangguhkan karena pandemi COVID-19, Jumat (19/6). Hal ini diputuskan setelah PSSI menggelar rapat Exco pada Rabu (17/6) lalu.