BolaSkor.com - Dewa United FC menang 1-0 atas PSMS Medan, pada laga terakhir Grup Y babak 8 besar Liga 2 2021 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (23/12) malam WIB. Hasil ini membuat Dewa United FC bertemu Persis Solo di semifinal.

Dalam laga tersebut, Dewa United FC berhasil mengambil alih jalannya laga. Namun, Tangsel Warrior tidak bisa membongkar pertahanan disiplin PSMS di beberapa menit awal.

Kedua tim nyaris tanpa peluang berbahaya, karena bermain hati-hati. Dewa United FC mencoba mencari set piece dengan memanfaatkan tendangan Rangg Muslim. Namun tak kunjung berhasil.

Sedangkan PSMS lebih mengandalkan serangan balik dari sektor sayap. Namun, pertahanan Dewa United FC masih sangat disiplin untuk ditembus Rachmat Hidayat. Skor imbang tanpa gol menutup jalannya laga babak pertama.

Baca Juga:

Hasil Sidang Komdis PSSI: Hukuman Patrich Wanggai Akibat Perbuatan Tak Senonoh

Hasil Delapan Besar Liga 2: Rans Cilegon dan Persis Solo ke Semifinal

Di babak kedua, Dewa United FC hampir menciptakan gol melalui tendangan bebas Rangga Muslim pada menit ke-48. Sayang, bola tendangannya masih bisa ditepis kiper PSMS, Abdul Rohim.

Abdul Rohim kembali jadi pahlawan PSMS setelah menggagalkan tendangan Herman Dzumafo pada menit ke-70. Empat menit berselang, Abdul Rohim kembali menepis tandukan dan sepakan Dzumafo.

Gol yang ditunggu Dewa United FC akhirnya tercipta melalui Dwi Raffi Angga pada menit ke-88. Memanfaatkan blunder Abdul Rohim, Raffi Angga menyambar bola untuk kemudian diteruskan dengan sontekan.

Jelang laga berakhir, PSMS bermain dengan 10 orang usai kaptennya Syaiful mendapat kartu merah, karena menekel dengan keras Rangga Muslim. Skor 1-0 untuk kemenangan Dewa United FC bertahan.

Pada pertandingan lainnya, PSIM Yogyakarta berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Sulut United di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (23/12) malam WIB.

Hasil ini membuat Dewa United FC menduduki posisi puncak klasemen akhir Grup Y dengan raihan 7 poin dari 3 laga. Diikuti PSIM dengan 5 poin dari 3 laga.

Adapun Sulut United di posisi ketiga dengan tiga poin dari tiga laga. Sedangkan PSMS di dasar klasemen dengan satu poin.

Hasil ini membuat Dewa United FC bertemu Persis Solo di laga semifinal. Sedangkan PSIM menantang Rans Cilegon FC. Semifinal akan digelar pada tanggal 27 Desember mendatang.

Hasil Babak 8 Besar Liga 2:

PSMS Medan 0-1 Dewa United FC
PSIM Yogyakarta 1-0 Sulut United