Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Belanda Menang, Portugal Tertahan

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 28 Maret 2021
Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Belanda Menang, Portugal Tertahan
Timnas Portugal gagal menaklukkan Serbia (Twitter)

BolaSkor.com - Kualifikasi Piala Dunia 2022 memasuki laga kedua grup yang berlangsung dari Sabtu (27/03) malam hingga Minggu (28/03) dini hari WIB. Di antara mereka yang bertanding ada dua negara besar yakni Belanda dan Portugal dengan hasil berbeda.

Belanda menjamu Latvia di Amsterdam Arena setelah sebelumnya kalah mengejutkan 2-4 dari Turki di laga pembuka grup G. Kali ini Der Oranje - julukan Belanda - bangkit dan meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Belanda dominan dengan 77 persen penguasaan bola, 36 tendangan (11 tepat sasaran) yang menghasilkan gol Steven Berghuis (32') dan Luuk de Jong (69'). Kendati menang Belanda sedianya dapat mencetak lebih banyak gol dengan peluang dan penguasaan bola yang mereka miliki.

Baca Juga:

5 Bintang yang Diabaikan Timnas pada Jeda Internasional Bulan Ini

Jadwal Siaran Langsung Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Akhir Pekan

Dipermalukan Turki, Pelatih Timnas Belanda Enggan Panik

Timnas Belanda

Untuk sementara di peta persaingan grup G Belanda ada di urutan tiga dengan raihan tiga poin, di bawah Turki (enam poin), Montenegro (enam poin), dan di atas Norwegia (tiga poin), Latvia dan Gibraltar yang belum meraih poin.

Beralik ke grup A. Secara mengejutkan juara Piala Eropa 2016, Portugal tertahan imbang 2-2 melawan Serbia di Red Star Stadium. Sebelumnya Cristiano Ronaldo dkk menang tipis 1-0 melawan Azerbaijan.

Kali ini dengan lawan yang lebih sulit dan kualitas lebih baik, Portugal dibuat kerepotan Serbia. Dua gol Portugal dicetak Diogo Jota (11' 36') dan dua gol tuan rumah dilesakkan Aleksandar Mitrovic (46') dan Filip Kostic (60').

Gol Filip Kostic ke gawang Portugal

Serbia juga bermain dengan 10 pemain kala Nikola Milenkovic dikartumerah di menit 90+2. Portugal untuk sementara tertahan di urutan dua klasemen grup A dengan raihan empat poin, di bawah Serbia (empat poin), di atas Luksemburg (tiga poin), Azerbaijan dan Republik Irlandia yang belum meraih poin.

Berikut hasil lengkap laga kedua grup Kualifikasi Piala Dunia 2022:

Rusia 2-1 Slovenia
Montenegro 4-1 Gibraltar
Kroasia 1-0 Siprus
Norwegia 0-3 Turki
Belanda 2-0 Latvia
Belarusia 4-2 Estonia
Republik Ceko 1-1 Belgia
Republik Irlandia 0-1 Luksemburg
Slovakia 2-2 Malta
Serbia 2-2 Portugal

Breaking News Kualifikasi Piala Dunia 2022 Piala dunia 2022 Portugal Timnas Portugal Belanda Timnas Belanda
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan