Hasil Laga Liga-liga Eropa: Barcelona Imbang, Liverpool Kalah 2-7 dari Aston Villa

Arief HadiArief Hadi - Senin, 05 Oktober 2020
Hasil Laga Liga-liga Eropa: Barcelona Imbang, Liverpool Kalah 2-7 dari Aston Villa
Aston Villa 7-2 Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Pertandingan di liga-liga top Eropa telah berlangsung dari Minggu (04/10) malam WIB hingga Senin (05/10) dini hari WIB sebelum jeda internasional. Dua tim yang bermain pada dini hari adalah Barcelona dan Liverpool.

Berawal dari pekan lima Laliga antara Barcelona melawan Sevilla di Camp Nou. Kedua tim harus puas bermain imbang 1-1 dan menghentikan tren kemenangan di LaLiga. Barcelona tertinggal pada menit delapan dari gol Luuk de Jong sebelum dibalas gol Philippe Coutinho di menit 10.

Blaugrana mendominasi permainan hingga 55 persen penguasaan bola dan melepaskan 12 tendangan - lima tepat sasaran, namun tak mampu menemukan gol kedua yang dapat menentukan hasil akhir laga. Hasil imbang ini juga mengakhiri momentum kemenangan tim besutan Ronald Koeman.

Baca Juga:

Usai Thiago Alcantara, Liverpool Umumkan Sadio Mane Positif Virus Corona

Sergino Dest Beberkan Alasan Menolak Bayern Munchen

Dua Gelandang Jangkar dan Keseimbangan Taktik Ronald Koeman di Barcelona

Barcelona 1-1 Sevilla

Kabar mengejutkan justru datang dari Premier League. Secara tak terduga juara bertahan Premier League, Liverpool kalah telak dari Aston Villa di Villa Park dengan skor mencolok 2-7. Total sembilan gol terjadi dalam pertandingan tersebut.

Aston Villa 7-2 Liverpool

Dua gol Liverpool dicetak Mohamed Salah (33' dan 60') sementara tujuh gol Villa lahir dari hat-trick Ollie Watkins (4' 22' dan 39'), dua gol Jack Grealish (66' 75') dan masing-masing gol John McGinn (35') dan Ross Barkley (55').

Untuk kali pertama sejak September 1953 ada tim juara bertahan liga teratas Inggris kalah dengan kebobolan tujuh gol. Liverpool menyamai catatan Arsenal pada tahun 1953 ketika melawan Sunderland.

Itu jadi kekalahan pertama Liverpool di Premier League musim ini. Liverpool arahan Jurgen Klopp kini ada di urutan lima klasemen dari empat laga dengan sembilan poin, di bawah Everton (12 poin), Villa (sembilan poin), Leicester City (sembilan poin), dan Arsenal (sembilan poin).

Sedianya masih ada satu laga lagi di pekan tiga Serie A antara Juventus melawan Napoli di Allianz Stadium. Akan tapi Napoli tidak datang ke Turin dan Juventus - sesuai aturan - dapat dinyatakan menang dengan skor 3-0 jika memang operator liga melihat Napoli melakukan kesalahan.

Napoli arahan Gennaro Gattuso tidak datang ke Turin tidak datang ke sana karena dua pemainnya Piotr Zielinski dan Eljif Elmas positif virus corona. Sementara dari pihak Juventus menilai alasan itu tak cukup untuk menunda laga (sesuai permintaan Napoli), sebab mereka yang positif dapat melakukan isolasi diri sementara laga diteruskan.

Berikut hasil lengkap pertandingan lainnya:

Serie A

AC Milan 3-0 Spezia
Lazio 1-1 Inter Milan
Atalanta 5-2 Cagliari
Benevento 1-0 Bologna
Parma 1-0 Hellas Verona
Udinese 0-1 Roma

LaLiga

Barcelona 1-1 Sevilla
Cadiz 1-1 Granada
Levante 0-2 Real Madrid
Alaves 1-0 Bilbao
Osasuna 2-0 Celta Vigo
Valencia 0-2 Real Betis

Premier League

Aston Villa 7-2 Liverpool
Man United 1-6 Tottenham
Arsenal 2-1 Sheffield United
Wolves 1-0 Fulham
Southampton 2-0 West Brom
Leicester 0-3 West Ham
Newcastle 3-1 Burnley

Bundesliga

Bayern Munchen 4-3 Hertha Berlin
Wolfsburg 0-0 Augsburg

Breaking News Liverpool Barcelona FC Barcelona LaLiga Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan