BolaSkor.com - Persija Jakarta meraih kemenangan penting dalam upaya menjauh dari zona degradasi. Skuat Macan Kemayoran memetik kemenangan 4-2 atas Borneo FC dalam laga kandang di lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (11/11) sore.

Persija Jakarta membuka keunggulan melalui gol Marko Simic pada menit ke-20. Bola tendangan bebas Simic melewati pagar penjagaan dan tak bisa dihalau Gianluca Pandeynuwu.

Upaya Borneo FC untuk membalas gagal pada menit ke-20. Salah satu percobaan diblok Andritany Ardhiyasa. Sementara bola sundulan Matias Conti memaksimalkan umpan silang Ambrizal Umanailo sigap direspons Andritany pada menit ke-35.

Persija mendapat penalti setelah Ambrizal Umanailo handball. Marko Simic yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugas, meski arah bola sempat terbaca Gianluca.

Baca Juga:

Absen saat Arema FC Dijamu Persib, Hamka Hamzah Beri Motivasi

Arthur Cunha Sepakat dengan Revisi Target Arema FC demi Kompetisi Asia

Sementara itu, bola tendangan bebas Renan Silva pada menit ke-41 ditepis Andritany. Persija unggul 2-0 sebelum turun minum.

Persija memperbesar keunggulan pada menit ke-50. Marko Simic sekaligus mencatatkan hat-trick lewat gol yang dibuat dengan sundulan memaksimalkan umpan sepak pojok Ismed Sofyan.

Keunggulan Persija dipangkas Borneo FC lewat gol penalti Matias Conti pada menit ke-60. Sebelumnya, Ismed Sofyan dianggap melanggar M. Sihran.

Marko Simic mencetak gol keempatnya pada menit ke-66. Itu setelah bola sepakan Riko Simanjuntak yang mengarah ke gawang tak sempurna ditangkap Gianluca Pandeynuwu. Bola yang terlepas diceploskan Simic.

Dua menit berselang, Borneo FC mencetak gol melalui sundulan Juan Alsina memaksimalkan umpan sepak pojok. Sementara percobaan Lerby Eliandry gagal pada menit ke-71 digagalkan Andritany.

Pelatih Persija, Edson Tavares mengistirahatkan Simic di sisa laga, dengan memainkan Bambang Pamungkas. Persija hampir kebobolan pada menit ke-91 atau sebelum keunggulan 4-1 menutup pertandingan.

Tambahan tiga angka membuat Persija mengoleksi 31 poin dan naik satu tingkat ke posisi 12. Sementara Borneo FC tetap dengan 42 poin dan tetap di tangga 4.

Partai Persipura Vs Bali United. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

Di laga lain yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Persipura Jayapura selamat dari kekalahan dengan menahan Bali United 2-2.

Persipura unggul lebih dulu melalui gol Yohanis Tjoe pada menit ke-33. Skor menjadi 1-1 setelah Bali United mencetak gol balasan pada menit ke-37 lewat Melvin Platje memaksimalkan umpan Stefano Lilipaly.

Bali United berbalik unggul lewat gol Stefano Lilipaly pada menit ke-64. Itu sebelum Persipura mencetak gol pada menit ke-89 melalui Todd Rivaldo Ferre untuk menyamakan kedudukan. Skor imbang tidak berubah sehingga kedua tim mendapat satu poin.

Susunan Pemain:

Persija: Andritany Ardhiyasa (GK/C), Ismed Sofyan, Alexandre Xandao, Fachruddin Aryanto, Novri Setiawan, Ryuji Utomo, Tony Sucipto, Rohit Chand, Riko Simanjuntak, Marko Simic, Rachmad Hidayat

Borneo FC: Gianluca Pandeynuwu (GK), Juan Alsina, Javlon Guseynov (C), Abdul Rahman, Makarius Suruan, Ilhamsyah, Sultan Samma, Renan Silva, Ambrizal Umanailo, Terens Puhiri, Matias Conti