Hasil Liga 1 2022/2023: Bungkam Barito Putera, Persija Patahkan Rekor yang Bertahan 8 Tahun

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 11 September 2022
Hasil Liga 1 2022/2023: Bungkam Barito Putera, Persija Patahkan Rekor yang Bertahan 8 Tahun
Para pemain Persija merayakan gol Michael Krmencik ke gawang Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Banjarmasin, Minggu (11/9) malam WIB. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta menorehkan lima kemenangan beruntun musim ini setelah mengalahkan Barito Putera pada pekan kesembilan Liga 1 2022/2023 di Stadion Demang Lehman, Banjarmasin, Minggu (11/9) malam WIB, berkat gol Michael Krmencik pada menit ke-69.

Hasil ini sekaligus memutus rekor buruk Macan Kemayoran yang tidak pernah menang di kandang Barito Putera sejak Februari 2014.

Sejak laga dimulai Persija tampil menekan. Pertandingan baru berjalan satu menit, Krmencik sudah mengancam gawang Barito Putera yang dikawal Aditya Harlan.

Penyerang asal Republik Ceko itu kembali menebar ancaman. Dia melepaskan tendangan mendatar dari dalam kotak penalti yang masih melebar tipis di sisi kanan gawang Barito Putera.

Persija kembali punya kans mencetak gol. Kali ini tendangan keras Ilham Rio Fahmi dari luar kotak penalti masih bisa dihalau Aditya Harlan.

Bola tepisan Aditya Harlan disambut Riko Simanjuntak. Namun, bola muntah Riko belum berhasil merobek gawang Barito Putera.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2022/2023: Comeback, Persib Kalahkan Arema FC di Kanjuruhan

Dijatuhi Sanksi Denda Lagi, Arema FC Secara Total Kehilangan Rp320 Juta

Persija terus mengurung pertahanan Barito Putera. Firza Andika melepaskan umpan dari sisi kiri yang disambut dengan kepala oleh Krmencik, tapi lagi-lagi Aditya Harlan bisa menepisnya.

Upaya Persija untuk mencetak gol baru berbuah hasil di babak kedua, tepatnya pada menit 69 lewat sepakan Krmencik di dalam kotak penalti.

Penyerang berkepala plontos itu melakukan operan satu dua dengan Ricky Cawor sebelum mencatatkan namanya di papan skor.

Sampai laga berakhir skor 0-1 untuk Persija tidak berubah. Kemenangan ini membuat Macan Kemayoran naik ke posisi 4 klasemen sementara dengan 20 poin dari sembilan pertandingan.

Sementara itu Barito Putera masih terbenam di zona merah, tepatnya di posisi ke-17 dengan baru mengumpulkan 4 poin dari delapan pertandingan. Laskar Antasari masih menyisakan satu laga tunda melawan PSM Makassar.

Susunan pemain:

Barito Putera: Adhitya Harlan; Nazar Nurzaidin, Renan Alves, M Firli, Frank Sokoy; Bayu Pradana; Luthfi Kamal, Rafi Syaharil; Buyung Ismu, Rizky Pora, Manuel Ott

Persija: Andritany Ardhiyasa; Hanif Sjahbandi, Hansamu Yama, Ondrej Kudela; Ilham Rio Fahmi, Firza Andika; Syahrian Abimanyu, Resky Fandi; Riko Simanjuntak, Hanno Behrens, Michael Krmencik

Persija jakarta Barito Putera Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan