Hasil Liga 1: Arema FC Kalahkan Persipura, PSM Menang atas Barito Putera

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 29 Januari 2022
Hasil Liga 1: Arema FC Kalahkan Persipura, PSM Menang atas Barito Putera
Aksi Kushedya Hari Yudo saat melindungi bola dari pemain Persipura. (Instagram.com/aremafcofficial)

BolaSkor.com - Arema FC meraih kemenangan atas Persipura Jayapura pada pekan ke-21 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (28/1) malam WIB. Tim berjulukan Singo Edan tersebut menang tipis 1-0.

Satu-satunya gol Arema FC dalam pertandingan ini disumbangkan oleh penyerang andalan mereka, Carlos Fortes. Pemain bernomor punggung 9 tersebut membobol gawang Persipura pada menit 29 lewat tendangan bebas.

Bola sepakan Carlos Fortes mengenai kepala Ramiro Fergonzi sehingga berbalik arah dan mengecoh kiper Persipura, Fitrul Dwi Rustapa. Skor 1-0 untuk Arema FC bertahan hingga laga usai.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC dan PSIS Kompak Kalah

Timnas Putri Indonesia Babak Belur di Piala Asia, PSSI Tetap Apresiasi

Pada pertandingan lainnya yang berlangsung di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, PSM Makassar sukses mengalahkan Barito Putera, 2-1.

PSM unggul terlebih dulu lewat sepakan Yakob Sayuri di dalam kotak penalti pada 12. Hanya berselang 10 menit, tim berjulukan Juku Eja tersebut berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 via sundulan Wiljan Pluim yang memanfaatkan umpan silang Zulkifli Syukur.

Barito Putera langung merespons dua gol tersebut dengan cukup cepat. Tim asuhan Rahmad Darmawan itu memperkecil ketertinggalan pada menit 27 setelah sontekan Rafael Silva merobek gawang PSM.

Namun, gol tersebut jadi yang terakhir dalam pertandingan ini. Skor 2-1 untuk PSM tidak berubah sampai wasit meniup peluit panjang.

Hasil ini membuat Arema FC untuk sementara mengudeta Bhayangkara FC dari puncak klasemen dengan 44 poin. Bhayangkara FC harus menyerahkan singgasananya ke Arema FC karena dikalahkan Persik Kediri, 0-1.

Sementara itu, PSM naik ke peringkat 9 dengan 27 poin. Adapun Persipura dan Barito Putera masih tertahan di posisi 15 dan 17.

Arema FC Persipura jayapura Psm makassar Barito Putera Liga 1
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.307

Bagikan