Hasil Liga 1: Bantai TIRA-Persikabo, Persija Akhiri Periode Negatif

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 13 Maret 2022
Hasil Liga 1: Bantai TIRA-Persikabo, Persija Akhiri Periode Negatif
Selebrasi Makan Konate dan Taufik Hidayat. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Persija Jakarta mengakhiri periode negatif setelah mengalahkan TIRA Persikabo, 4-0, pada pekan 31 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Minggu (13/3) malam WIB. Makan Konate tampil sebagai bintang lapangan dalam laga ini melalui sumbangan dua golnya.

Sejak laga dimulai Persija langsung tampil menekan melalui Irfan Jauhari yang dipasang sebagai ujung tombak. Pemain pinjaman dari Persis Solo itu kembali menunjukkan ketajamannya setelah mencatatkan namanya di papan skor pada menit 22.

TIRA-Persikabo yang bermain tanpa sejumlah pemain andalannya seperti Ciro Alves, Aleksandar Rakic, dan Manahati Lestusen, terus mendapat tekanan dari Persija. Gawang mereka kebobolan untuk kali kedua malam ini lewat penalti Makan Konate pada menit 62.

Penalti diberikan untuk Persija setelah sebelumnya salah seorang pemain TIRA-Persikabo kedapatan handball saat menghadang pergerakan Rohit Chand. Unggul dua gol, Persija makin percaya diri.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Persib Terus Jaga Peluang Juara Usai Menang atas Madura United

Tanpa Eber Bassa Hadapi Arema FC, Bali United Tetap Percaya Diri

Tim Ibu Kota kembali menambah keunggulan pada menit 67 melalui Makan Konate. Pemain asal Mali tersebut mencatatkan brace dalam laga ini setelah menerima umpan Taufik Hidayat dari sisi kiri pertahanan TIRA-Persikabo.

Persija yang sudah unggul tiga gol seakan belum puas. Pesta gol Macan Kemayoran malam ini ditutup oleh Braif Fatari pada menit 90+2.

Hasil ini membuat Persija untuk sementara menjauh dari kejaran PSIS Semarang, Persik Kediri, dan Persita Tangerang di papan klasemen. Persija mempertahankan posisi tujuh dengan mengumpulkan 41 poin dari 30 pertandingan, unggul dua poin dari PSIS dan empat poin dari Persik dan Persita.

Sementara itu, TIRA-Persikabo masih menempati posisi 12 dengan poin 34. Tim asuhan Liestiadi gagal menggeser Madura United dari peringkat 11 yang kalah oleh Persib Bandung, 2-3.

Persija jakarta Tira Persikabo Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.384

Bagikan