Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Gagal Kalahkan Persija, Persib Kunci Runner Up

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 26 Maret 2022
Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Gagal Kalahkan Persija, Persib Kunci Runner Up
Aksi Taufik Hidayat di pertandingan melawan Bhayangkara FC. (Media Persija)

BolaSkor.com - Bhayangkara FC dipastikan gagal finis di peringkat kedua setelah bermain imbang 1-1 dengan Persija Jakarta pada laga ke-33 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (26/3). Dengan demikian, maka Persib Bandung dipastikan keluar sebagai runner-up musim ini sekaligus mendapatkan tiket play-off Piala AFC 2023.

Persija yang kembali menurunkan duet Irfan Jauhari dengan Taufik Hidayat langsung tampil menekan sejak laga dimulai.

Sejumlah peluang berhasil didapatkan, tetapi kiper Bhayangkara FC, Awan Setho, masih terlalu tangguh.

Tekanan Persija akhirnya berbuah menjadi gol pada menit ke-20. Taufik Hidayat berhasil melepas tendangan terukur dari luar kotak penalti setelah menerima umpan dari Ilham Rio Fahmi.

Namun, keunggulan Persija tidak bertahan lama. Hanya berselang lima menit, Bhayangkara FC berhasil membuat kedudukan kembali berubah menjadi 1-1.

Baca Juga:

5 Rekor Usai Bali United Juara Liga 1 2021/2022

Persik Buktikan Janji Gagalkan Persib Raih Gelar Juara

Gol balasan Bhayangkara FC dilesakkan oleh Herman Dzumafo Epandi pada menit 26. Mantan pemain Dewa United FC itu meneruskan umpan M Fatchu Rochman dengan sundulan terarah.

Setelah gol itu Persija semakin kemudian meningkatkan intensitas serangan ke pertahanan Bhayangkara FC.

Bhayangkara FC yang menurunkan Melvin Platje di sektor depan juga membuat beberapa ancaman untuk Andritany Ardhiyasa. Namun, sampai laga usai, skor 1-1 untuk kedua tim tidak berubah.

Hasil ini membuat Bhayangkara FC naik ke posisi tiga dengan poin 63. Klub berjulukan The Guardian tersebut menggusur posisi Persebaya Surabaya. Akan tetapi, Bhayangkara FC tidak akan bisa menggusur Persib Bandung dari peringkat dua karena terpaut lima poin dengan sisa satu pertandingan.

Sementara itu, Persija tak beranjak dari posisi ketujuh dengan 45 poin. Jumlah poin itu pun memastikan Persija tidak bisa menggusur Borneo FC dari peringkat 6, karena kini kedua tim terpaut empat poin dengan menyisakan satu pertandingan.

Persija jakarta Bhayangkara FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.340

Bagikan