BolaSkor.com - Persib Bandung meraih kemenangan tipis 1-0 atas Persita Tangerang pada pekan ke-18 Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (7/1) malam WIB. Gol kemenangan Persib disumbangkan oleh penyerang anyar mereka, Bruno Cantanhede pada menit ke-33.

Pertandingan berlangsung cukup berimbang. Kedua tim bergantian saling menciptakan peluang.

Persib akhirnya mendapat momentum untuk membuka keunggulan. Memasuki menit 31, pergerakan Bruno Cantanhede di kotak penalti dihentikan oleh kiper Persita, Rendy Oscario.

Rendy melakukan kesalahan karena gagal menguasai bola dengan baik. Bola yang lepas dari penguasaannya langsung direbut oleh Bruno.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: PSS Sleman Gebuk Persiraja 4-1

Bhayangkara FC Resmi Perkenalkan Melvin Platje

Rendy akhirnya terpaksa melakukan pelanggaran terhadap Bruno. Wasit pun memberikan kartu kuning kepada Rendy sekaligus penalti untuk Persib.

Bruno yang maju sebagai eksekutor penalti berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakan pemain asal Brasil tersebut mampu mengecoh Rendy sekaligus membawa Persib unggul 1-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, baik Persib maupun Persita mendapat beberapa peluang untuk mencetak gol. Persita bahkan nyaris mencetak gol di pengujung pertandingan yang berawal dari sepak pojok.

Namun, hingga akhir laga, tidak ada lagi gol tercipta. Kemenangan 1-0 atas Persita mengantarkan Persib ke puncak klasemen sementara dengan 37 poin.

Poin tersebut sebetulnya sama dengan yang dikumpulkan Bhayangkara FC. Namun, Persib berhak menempati posisi pertama karena unggul selisih gol.