Hasil Liga 1: Kalahkan Persija, Madura United Dipastikan Lolos Degradasi

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 17 Maret 2022
Hasil Liga 1: Kalahkan Persija, Madura United Dipastikan Lolos Degradasi
Aksi Renan Silva melewati Novri Setiawan. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Madura United mengalahkan Persija Jakarta, 3-1, pada laga tunda pekan ke-24 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (17/3) malam WIB. Kemenangan ini memastikan Madura United bertahan di Liga 1 musim depan.

Madura United membuka keunggulan pada menit 18 melalui Renan Silva. Tendangan keras pemain asal Brasil itu mampu menggetarkan gawang Andritany Ardhiyasa.

Tim berjulukan Laskar Sape Kerrab itu kemudian unggul 2-0 setelah Rohit Chand melakukan gol bunuh diri. Pemain asal Nepal tersebut salah mengantisipasi umpan silang yang dilepaskan Renan Silva.

Hanya berselang empat menit, gawang Persija kembali bobol untuk kali ketiga. Kali ini giliran Bayu Gatra yang mencatatkan namanya di papan skor.

Baca Juga:

Ada Penonton, Liga 1 Musim Depan Direncanakan Gunakan Format Kandang-Tandang

Skenario Persib Bandung Juara Liga 1 2021/2022

Ketinggalan tiga gol membuat Persija melakukan perubahan dengan memasukkan Taufik Hidayat untuk menggantikan Dony Tri Pamungkas. Di awal babak kedua, Sudirman juga mengganti Rangga Widiansyah dengan Novri Setiawan.

Pergantian pemain itu cukup tepat. Taufik Hidayat berhasil mencetak gol pada menit 64 setelah memanfaatkan umpan dari Makan Konate.

Setelah gol itu, Persija semakin intens dalam menekan pertahanan Madura United. Namun, sejumlah peluang yang didapat Taufik Hidayat dkk. tidak ada lagi yang menjadi gol, sehingga skor 3-1 untuk Madura United tidak berubah.

Hasil ini membuat Madura United naik ke posisi 9 dengan poin 38 sekaligus memastikan mereka bertahan di Liga 1 musim depan. Perolehan poin mereka sudah tidak mungkin dilewati Persipura Jayapura di peringkat 16 yang poin maksimalnya hanya 36.

Sementara itu, Persija masih tertahan di peringkat 8 dengan 41 poin. Macan Kemayoran akan semakin sulit untuk merebut posisi 6 dari Borneo FC yang mengumpulkan poin 48.

Persija jakarta Madura united Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan