BolaSkor.com - Borneo FC dengan Barito Putera harus puas bermain imbang 1-1 pada pertandingan ketiga Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, pada Jumat (17/9).

Borneo FC mendapatkan peluang emas pada menit ke-20. Berawal dari umpan yang diberikan oleh Terens Puhiri ke arah Boaz Solossa, sayang bola tendangan dari Boaz masih membentur mistar gawang dari Anditya Harlan.

Bola rebound yang mengarah ke arah Paulo Sitanggang pun tidak bisa diselesaikan dengan baik. Bola tendangan dari mantan pemain Timnas Indonesia U-19 tersebut masih melebar tipis di samping gawang Barito Putera.

Pada babak pertama tidak banyak peluang yang dihasilkan oleh kedua tim. Hingga peluit babak pertama ditiup wasit Rully Ruslin, skor kaca mata tidak berubah.

Baca Juga:

Hadapi Persib, Bali United Masih Tanpa Eber Bessa dan Lilipaly

Persib Pertahankan The Winning Team Hadapi Bali United

Masuk babak kedua, Borneo FC tidak mengendurkan serangannya. Waktu berjalan dua menit, Jonathan Bustos melakukan tendangan dari dalam kotak penalti, namun bola masih bisa diselamatkan oleh Aditya Harlan.

Sesekali Barito Putera melakukan serangan balik. Sayang penyelesaian akhir yang dimiliki oleh Barito Putera lewat Alexandre Rakic belum membuahkan hasil.

Di luar dugaan, Barito Putera justru mencetak gol terlebih dahulu pada pertandingan ini. Luthfi Kamal yang masuk sebagai pemain pengganti mampu menyelesaikan umpan dari Rizky Pora dengan baik pada menit ke-62. Skor 1-0 untuk Barito Putera.

Menit ke-76, Borneo FC mendapatkan peluang emas. Berawal dari umpan matang dari Sultan Samma, bola hasil sundulan yang dilesakkan oleh Francisco Torres masih bisa dihalau dengan baik oleh Aditya Harlan.

Barito Putera harus bermain dengan dengan sepuluh orang pemain pada menit ke-81, usai Bayu Pradana mendapatkan kartu kuning kedua karena menjatuhkan Muhammad Shiran di kotak penalti.

Torres yang menjadi algojo pada tendangan penalti ini mampu menyelesaikan dengan baik dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Tidak ada lagi gol yang tercipta pada pertandingan ini, skor 1-1 bertahan hingga berakhirnya laga.

Sementara itu, di pertandingan lain Persita Tangerang berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Persela Lamongan. Satu-satunya gol pada pertandingan ini dicetak oleh Dwi Septian pada menit ke-69.

Hasil Liga 1 2021/2022, Jumat (17/9):

Borneo FC 1-1 Barito Putera

Persela Lamongan 0-1 Persita Tangerang